Beranda Eksekutif DSDABMBK Tangsel Bakal Lakukan Pelebaran Jalan Bhayangkara, Robbi: Mei Ini Sudah Dilanjutkan

DSDABMBK Tangsel Bakal Lakukan Pelebaran Jalan Bhayangkara, Robbi: Mei Ini Sudah Dilanjutkan

105
0
jalan bhayangkara
Foto: Kepala SDABMBK Tangsel, Robbi Cahyadi

siarnitas.id – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan pekerjaan pelebaran jalan Bhayangkara, Serpong Utara Tangsel.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas SDABMBK Tangsel, Robbi Cahyadi usai kegiatan penerapan kegiatan Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi (SMKK) bersama para Kontraktor di Swiss-belhote, Serpong, Tangsel pada Senin (6/5/2024).

Kepala Dinas SDABMBK Tangsel, Robbi Cahyadi mengatakan pelebaran jalan Bhayangkara sudah bisa dilanjutkan kembali yang direncanakan bakal dimulai pada bulan Mei 2024.

Namun, dirinya mengakui bahwa pengerjaan tersebut sempat terhenti karena persoalan lahan milik Pusdiklat Lantas Polri.

“Pelebaran jalan Bhayangkara Mei ini sudah dilanjutkan kembali ya, karena sempat terhenti beberapa tahun karena persoalan lahan,” kata Robbi kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

“Alhamdulillah untuk lahan sendiri jalan Bhayangkara, dari Pusdiklat Lantas Polri sudah menghibahkan lahannya kepada Pemkot Tangsel,” sambungnya.

jalan bhayangkara
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Polri menandatangani kerjasama lahan.

Lahan dengan luas hingga 3.000 m2, lanjut Robbi, yang direncanakan untuk pelebaran jalan dan penataan jalan tersebut.

“Seluas kurang lebih 3.000 m2 untuk dilakukan pelebaran dan penataan di jalan Bhayangkara, jadi pelaksanaan nya di selesaikan nya tahun ini,” jelasnya.

Baca Juga : Bersama Para Kontraktor, DSDABMBK Tangsel Gelar Penerapan SMKK

Maka dari itu, pihaknya mengapresiasi kepada Pudiklat Lantas Polri untuk karena lahan tersebut sudah dhibahkan dan bisa dilakukan pengerjaan pelebaran jalan.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah menghibahkan lahannya kepada Pemkot Tangsel, jadi sudah persetujuan dari Polri dan dari Presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengapresiasi kepada Pusdiklat Polri, yang telah bekerja sama dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Tangerang Selatan melalui pemberian hibah tanah dan bangunan tersebut.

“Kami Pemkot Tangsel sangat apresiasi setinggi – tingginya terhadap institusi Polri, terutama khususnya Kepala Lemdiklat Polri dan Pusdiklat Polri yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan. Ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk pembangunan Kota Tangsel yang lebih baik,” kata Benyamin.

jalan bhayangkara
Foto: Walikota Tangsel beserta jajaran Pemkot serta Polri.

Menurutnya, aset ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan karena dapat digunakan untuk pelebaran akses jalan yang strategis sehingga akan berdampak pada penanganan kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Tanah tersebut akan digunakan untuk pelebaran akses jalan yang sangat strategis bagi masyarakat Pondok Aren dan Graha Raya ketika menuju ke Serpong Utara,” ungkapnya.

“Ini juga membantu Pemerintah Kota dalam menangani salah satu titik kemacetan yang hingga saat ini masih menjadi masalah krusial perkotaan dan secara konsisten menjadi fokus Pemerintah Kota untuk penanganannya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini