Beranda Eksekutif Gercep! DSDABMBK Tangsel Perbaiki Jalan Benda Raya Hingga Parakan Raya

Gercep! DSDABMBK Tangsel Perbaiki Jalan Benda Raya Hingga Parakan Raya

112
0
perbaikan jalan di tangsel
Foto: kontraktor pelaksana bersama DSDABMK Tangsel memperbaiki jalan rusak di Jalan Benda Raya hingga Parakan Raya. (dok: istimewa)

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergerak cepat melakukan perbaikan Jalan Benda Raya hingga Parakan Raya lantaran jalanan masih berlobang dan berpasir.

Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah, mengatakan pihaknya melakukan perbaikan Jalan tersebut dari hari Rabu hingga Kamis

“Jalan Parakan Puspemkot Tangsel, dari Rabu sampai Kamis dini hari sudah dilakukan perbaikan jalan yang berlubang,” kata Fatul kepada wartawan, ditulis pada Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pihak kontraktor terhadap perkerjaan yang dilaksanakan.

Lebih lanjut, dikatakan Fatul, kondisi jalan sudah sebagian ada kerusakan, apabila tidak segera diperbaiki cukup membahayakan pengendara, khususnya pengguna sepeda motor.

“Rusaknya karena genangan dan curah hujan yang cukup tinggi akhir tahun kemarin,” jelas Fatul.

Maka dari itu, lanjut Fatul, perbaikan ini dilakukan sepenuhnya oleh kontraktor pelaksana, termasuk juga bila ada kerusakan serupa di wilayah lain.

“Ya itu masih tanggung jawab kontraktor. Enam bulan ke depan itu masih tanggung jawab kontraktor,” ungkapnya.

“Ada beberapa titik, termasuk Jalan Jombang Raya, Lengkong Gudang Timur Jalan Sumatera, dan Jalan AMD Jelupang juga itu ada beberapa titik yang akan diperbaiki oleh kontraktor pelaksana,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan bahwa keluhan atas kerusakan jalan tersebut, sebenarnya sudah disampaikan ke pihak kontraktor sebelumnya. Hal itu disampaikan berdasarkan adanya aduan dari masyarakat.

“Desember itu ada pemeriksaan. Apa yang kurang, itu kan sudah dibayarkan dan selesai. Seperti sesuai kontrak 6 bulan dari pekerjaan selesai pada 31 desember. Itu masih menjadi tanggung jawab kontraktor sampai 6 bulan ke depan,” jelas Fatul.

“Kita sudah sampaikan ke pihak kontraktor untuk melakukan survei, memperhitungkan, dan melakukan perbaikan. Sekarang sudah dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini