Beranda Eksekutif Strategi Pilar Saga Soal Transformasi Tangsel Dari Kota Hunian: Kota Jasa, Kota...

Strategi Pilar Saga Soal Transformasi Tangsel Dari Kota Hunian: Kota Jasa, Kota Bisnis, dan Juga Kota Pariwisata

81
0
Transformasi Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, merencanakan sejumlah strategi untuk mengembangkan industri pariwisata di Kota Tangsel.

Pada acara Rebranding Ceremony of Swiss-Belcourt Serpong di Intermark Serpong pada Kamis (2/5/2024), Pilar menjelaskan strategi tersebut.

“Kalau kota permukiman suatu saat menjadi jenuh, kita harus berubah, berevolusi menjadi kota jasa, kota bisnis, dan juga kota pariwisata,” kata Pilar usai acara Rebranding Ceremony of Swiss-Belcourt Serpong di Intermark Serpong, ditulis Jumat (3/5/2024).

Meskipun tidak memiliki daya tarik alam yang besar, Kota Tangerang Selatan telah berhasil menarik minat wisatawan dari luar daerah melalui berbagai destinasi wisata buatan.

Investasi di Kota Tangsel juga telah melampaui target yang ditetapkan, yang dapat menjadi dorongan bagi pengembangan kota sebagai destinasi pariwisata.

Baca Juga : Perhelatan Pilkada Tangsel 2024, Petahana Ben-Pilar Bakal Berkoalisi Dengan Partai PDIP?

“Di Tangerang Selatan investasi bukan hanya saja di bidang perumahan, tapi juga di pariwisata,” jelasnya.

Pemerintah Kota Tangsel telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong perkembangan Kota Tangsel sebagai destinasi pariwisata, termasuk peningkatan jumlah destinasi wisata dan penyederhanaan proses investasi.

Selain itu, rencananya juga akan dibangun exhibition hall di kawasan Tangsel untuk mendukung berbagai kegiatan.

Diharapkan dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangsel, akan meningkatkan pula tingkat hunian hotel.

“Kami berharap tingkat hunian hotel dapat mencapai 100 persen pada hari Sabtu dan Minggu, mengingat Tangsel masih ramai pada hari Senin hingga Jumat karena aktivitas bisnis dan rapat,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini