Beranda Eksekutif Upacara Sumpah Pemuda ke-94, Benyamin Davnie Ingatkan Perbedaan Adalah Kekuatan

Upacara Sumpah Pemuda ke-94, Benyamin Davnie Ingatkan Perbedaan Adalah Kekuatan

261
0
Sumpah pemuda
Foto bersama Pemkot Tangsel dengan Organisasi Kepemudaan Tangsel

siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar upacara dalam rangka hari sumpah pemuda yang ke-94 bertajuk ‘Bersatu Bangun Bangsa’ di Lapangan Balai Kota Tangsel. Jumat (28/10/2022).

Dalam upacara tersebut, Pemkot Tangsel mengundang seluruh Organisasi Kepemudaan se Tangsel, DPRD Tangsel, Kapolres Tangsel, Dandim 05/06 TGR, Kejari Tangsel, Bank BJB, Forpopimda, dan seluruh pejabat Dinas Tangsel.

Baca Juga : HIPMI PT Pamulang Audiensi Dengan Pemkot: Menumbuhkan Jiwa Entrepreurship

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pemuda adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu yang direnungkan baik dijadikan pelajaran inspirasi penggerak langkah menuju sisi bangsa yang besar.

“Sumpah pemuda ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap premordial suku, agama, ras serta kultur dan berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan,” kata Benyamin dalam sambutannya.

Menurutnya, sumpah pemuda menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda yang mempelopori membangun sisi kebangsaan dengan sumpah pemuda yang diikuti pergerakannya.

Ia menuturkan, bersatu bangun bangsa memberikan pesan yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan menjadi kekuatan untuk membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Ini lah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini sepanjang masa,” ungkapnya.

Baca Juga : Beredar Brosur, Cleo Massage Lounge Tawarkan Paket Pijit Tapi …

Benyamin mengungkapkan, pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh akan berperan masa yang akan datang, apa yang dilakukan pemuda sekarang akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia yang akan datang.

Lebih lanjut, kata Benyamin, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan sisi besar Indonesia emas 2045 tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

“Kita patut bersyukur nilai kebudayaan Indonesia telah menunjukan sebagai pencapaian prestasi dari berbagai bidang yang membanggakan baik pada nasional maupun pada internasional hal ini menjadi modal untuk membangun dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Benyamin mengajak seluruh elemen pemuda untuk menghimpun kekuatan dalam menyumbangkan potensi dan membangun kejayaan bangsa Indonesia.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk menyumbangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” tuturnya.

Walikota Tangsel menyebut sumpah pemuda ini sebagi memontum untuk selalu bersama membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga : Cleo Massage & Lounge Diduga Buka Layanan Pijat Plus-plus, Satpol PP Tangsel Ditunggu Aksinya

“Hari sumpah pemuda ini jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini