Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Bakal Segera Lelang Jabatan di Empat Dinas

Pemkot Tangsel Bakal Segera Lelang Jabatan di Empat Dinas

169
0
lelang jabatan di tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berencana bakal segera lelang empat jabatan dinas pada eselon II B.

Pelelangan itu lantaran tahun anggaran 2023 ini sekitar delapan kursi pimpinan tinggi pratama eselon II B di lingkup Pemerintahan Kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya bakal segera untuk melelang jabatan dalam akhir bulan Agustus ini.

Baca Juga : Dikunjungi TK Al-Azhar Bintaro 17, Walikota Tangsel Bercerita Ingin Punya Cucu Perempuan

“Lelangnya segera. Mudah-mudahan akhir bulan ini,” katanya kepada wartawan, ditulis pada Selasa (8/8/2023).

Lelang empat jabatan di Tangsel itu hanya untuk Dinas Pariwisata; Dinas Sosial; Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; serta Dinas Koperasi dan UKM.

Benyamin menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata serta Dinas Sosial sudah kosong karena pejabatnya meninggal dunia dan pensiun.

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Khaerati serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman Syanuddin pada September 2023 telah memasuki masa purna bakti alias pensiun.

“Paling tidak (lelang jabatan) empat eselon II dulu,” kata Benyamin.

Dirinya menuturkan ini sedang menunggu persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Komisi Aparatur Sipil Negara untuk gelar lelang jabatan.

“Kemudian yang lainnya akan saya lakukan rotasi. Sambil menunggu sampai Desember mendatang ada lagi pejabat eselon II yang pensiun,” terangnya.

Baca Juga : Perhatian! Buang Sampah dan Bakar Sembarangan di Tangsel Bisa Didenda Rp 50 Juta

Benyamin menambahkan, dirinya juga akan berkoordinasi dengan komisi pemilihan umum Kota Tangsel terkait kebijakan rotasi dan mutasi.

“Saya akan koordinasikan dengan KPU kapan saya terakhir enggak boleh melakukan hal-hal ini,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini