Beranda Ragam Pilkada 2024, Petahana Ben-Pilar Satu-satunya Pasangan Serahkan Formulir Penjaringan ke DPC PDIP...

Pilkada 2024, Petahana Ben-Pilar Satu-satunya Pasangan Serahkan Formulir Penjaringan ke DPC PDIP Tangsel

140
0
Ben-Pilar
Foto: Pasangan Petahana Ben-Pilar bersama Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito.

siarnitas.id – Petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Ben-Pilar), pasangan yang hanya menyerahkan formulir penjaringan Calon Kepala Daerah ke DPC Partai PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) dalam perhelatan Pilkada 2024.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPC Partai PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito usai pasangan petahana Ben-Pilar menyerahkan formulir penjaringan Calon Kepala Daerah ke DPC PDIP Kota Tangsel.

Wanto Sugito mengatakan, DPC Kota Tangsel membuka penjaringan calon Kepala Daerah di Kota Tangsel hingga tanggal 30 April 2024.

Pihaknya bakal melaporkan kepada DPD dan DPP Partai perihal siapa sajah tokoh masyarakat baik external dan internal yang mendaftar dan mengembalikan formulir hingga hari ini.

“Kami telah share informasi penjaringan ini kepada internal dan external tetapi yang sampai saat ini yang mengembalikan formulir pendaftaran calon pilkada hanya pak Ben dan pak Pilar,” kata Wanto, ditulis Rabu (1/5/2024).

Menurutnya, perkembangan tersebut pasti akan dilaporkan kepada organisasi diatasnya yaitu DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan DPP PDI Perjuangan.

“Ini kan hasil rapat bersama dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten bahwa penjaringan itu terakhir tanggal 30 April,” jelas Wanto.

“Sehingga apa pun perkembangan perhari komunikasi baik personal kepada DPD Partai dan DPP Partai telah kami laporkan, tetapi secara organisatoris akan kami laporkan perkembangannya,” sambungnya.

Baca Juga : Pilkada 2024, Ben-Pilar Kompak Pakai Kemeja Merah Balikan Formulir Penjaringan ke PDIP Tangsel

Dikatakan Wanto, pihaknya mendapat perintah dari DPD Dan DPP kepada DPC Khususnya Tangerang Selatan agar membuka penjaringan terbuka untuk umum.

“Terbuka untuk umum itu baik dari aspek internal dan external tetapi hingga hari ini kan internal belum ada yang daftar nah dari tokoh external ini kan hari ini sudah mengembalikan formulir pak Ben dan Pak Pilar bahkan didampingi oleh jajaran DPC dan Fraksi Partai Golkar,” ungkap Wanto.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi atas keseriusan yang dilakukan oleh dua tokoh masyarakat tersebut.

Lebih lanjut, perihal perkembangan, pihaknya akan kembali informasikan kepada DPD dan DPP partai PDIP.

“Ya saya tidak tahu kenapa sampai sekarang belum ada yang daftar,” imbuhnya.

Lanjut Wanto, membangun suatu wilayah itu kan tidak bisa sendiri, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu kekuatan partai politik saja.

“Jadi membangun suatu wilayah baik di tingkat Daerah bahkan di tingkat Nasional sekali pun kan harus kolaborasi harus kerja sama tetapi bahwa organisasi punya mekanisme itu kan harus dijalankan terlebih dahulu,” tuturnya.

Menurut Wanto, membangun Tangerang Selatan ini memang harus kolaborasi, harus sinergi.

Namun, karena pihaknya kordinator area, yang menentukan keputusan DPP Partai, sehingga menjadi kebijakan dalam melakukan pergerakan politik khususnya kontestasi di Tangerang Selatan.

“Ya harapan kami ya tentu ada hal yang bisa di sinergikan di Tangerang Selatan sehingga kita mendorong pasangan calon tertentu yang kita target adalah kemenangan,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini