Beranda Eksekutif Pilar Saga Dorong Kesenian Rajut Jadi Icon Kerajinan Tangsel

Pilar Saga Dorong Kesenian Rajut Jadi Icon Kerajinan Tangsel

88
0
Kerajinan Tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mendorong kerajinan rajut untuk menjadi icon kerajinan khas Tangsel.

Hal itu dikatakan usai menghadiri peresmian Gerai UMKM Bina Indah Lestari di Serpong Utara pada Rabu (12/6/2024) kemarin.

Menurut Pilar, ada sebanyak belasan kesenian kriya yang bakal didorong untuk menjadi subsektor ekonomi kreatif di Tangsel.

“Totalnya itu 17 itu kita dorong salah satunya kriya bagian kecil dari mulai baju, pernak-pernik, manik-manik anting dan sebagainya,” kata Pilar kepada redaksi siarnitas.id ditulis pada Kamis (13/6/2024).

Pilar membeberkan, bahwa kesenian kriya dalam menunjang sektor ekonomi kreatif paling terbanyak seluruh Provinsi Banten ada di Tangsel.

Baca Juga : Dorong Kemajuan UMKM, IKPP Resmikan Gerai Bina Indah Lestari

“Menurut saya ya di Banten itu salah satu yang terbanyak itu di kita,” jelasnya.

Kesenian kriya tersebut salah satunya yang bakal didorong yaitu seni rajut, karena Senin rajut yang dari Tangsel sudah sampai ke luar negeri.

“Sekarang itu kita lagi banyaknya laporan dari Dekranasda itu rajut, kita sudah sampai explore ke Jepang dan beberapa Eropa,” ungkapnya.

Dirinya mengklaim bahwa seni rajut dari Tangsel sedang digencarkan menjadi icon Tangsel, hal itu lantaran seni rajut sudah sampai ke Eropa.

“Ya ini lagi di dorong, makanya kita banyak pelatihan rajut melalui Dinkop UMKM sama Dekranasda banyak pelatihan-pelatihan rajut,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini