Beranda Eksekutif Dorong Kemajuan UMKM, IKPP Resmikan Gerai Bina Indah Lestari

Dorong Kemajuan UMKM, IKPP Resmikan Gerai Bina Indah Lestari

122
0
Gerai Bina Indah Lestari
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan bersama CSO APP Group, Elim Sritaba beserta jajarannya.

siarnitas.idPT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari yang berlokasi di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (12/6/2024).

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan CSO APP Group, Elim Sritaba dengan menggunting pita dan memotong nasi tumpeng.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, peresmian tersebut untuk mendorong pemberdayaan masyarakat dan kemajuan usaha di Tangsel.

Maka dari itu, dirinya mengapresiasi wujud Corporate Social Responsibility (CSR) PT IKPP yang mendorong kemajuan UMKM di Tangsel.

“Kita meresmikan Gerai UMKM Bina Indah Lestari binaan PT Indah Kiat. Ada 30 UMKM yang tergabung disini. Atas nama Pemkot Tangsel, tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada Indah Kiat, dimana CSR ini benar benar bermanfaat untuk kemajuan UMKM di Tangsel,” kata Pilar dilokasi.

Lebih lanjut, Pilar juga menyarankan agar produk yang dipasarkan di Gerai Bina Indah Lestari di rebranding menjadi oleh-oleh khas Tangsel.

Sehingga, menurutnya, untuk starting awal sudah cukup bagus, tempatnya juga dingin, yang penting nyaman dulu. Maka nanti ke depan mungkin di perbanyak pilihan-pilihan produknya.

“Selanjutnya, di rebranding, oleh-oleh khas Tangsel jadi kalau orang mau cari oleh-oleh tinggal kesini, juga pemasaran digitalisasinya kalo bisa lebih gencar lagi,” jelas Pilar.

Sementara itu, CSO APP Group, Elim Sritaba menjelaskan transformasi bentuk CSR yang saat ini dilakukan oleh PT Indah Kiat. Biasanya CSR kita itu selalu dikasih dalam bentuk dana.

“Nah di 2015 kita bertransformasi sedikit, kita menyiapkan dana, tapi kita tidak kasih begitu saja, kita memastikan bahwa itu dipakai dengan benar,” katanya.

Selain itu, pihaknya memang mau membentuk UKM, starting mulai dibentuk dengan binaan, dilihat dari potensi, cari pioner lalu dilatih, sampai para UMKM bisa melihat hasilnya.

“Kemudian produknya dikembangkan, jadi kita undang lagi trainer dari luar sebagai pihak ketiga untuk membantu pembukuan, kemasan, foto produk, sampai kita melihat mereka sudah konsisten,” ungkapnya.

“Nah hari ini kita melihat sudah bisa dibuatkan gerai dan ready untuk di pasarkan,” sambungnya.

Elim berharap melalui CSR ini, masyarakat khususnya UMKM Tangsel bisa lebih maju dan mandiri.

Sehingga, suatu saat masyarakat itu maju, mandiri, dan para UMKM juga mau maju menjadi pengusaha sendiri.

“Harapannya kita mau semua lebih semangat, masyarakat maju dan pada saat tertentu mereka bisa mandiri. Koperasi ini milik mereka, kita pinjamkan lokasi dan fasilitasnya, semoga bisa dikelola dengan baik, yang semua keuntungannya untuk masyarakat, khususnya anggota Koperasi,” tandas Elim.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini