Beranda Ragam Pengurus Semmi Tangsel Periode 2022-2023 Dilantik

Pengurus Semmi Tangsel Periode 2022-2023 Dilantik

464
0
Semmi tangsel
Pengurus PC Semmi Tangsel periode 2022-2023

siarnitas.id – Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022 – 2023 dilantik. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Islamic Center, BSD, Serpong, Tangsel. Sabtu (10/9).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Mustopa, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Yahya Sutaemi, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Tangsel, Perwakilan Pengurus Besar (PB) Semmi dan puluhan tamu undangan.

Baca Juga : Semmi Tangsel Audiensi Dengan Wakil Ketua DPRD, Mustopa: Siap Jadi Pembina

Ketua Umum PC Semmi Tangsel periode 2022-2023, Ilham Arifin mengatakan selama pelantikan berlangsung, acaranya berjalan dengan lancar, namun ada sedikit kendala.

“Alhamdulillah untuk acaranya berjalan dengan lancar meski ada sedikit kendala hujan yang lebat, sehingga banyak dari tamu undangan yang terjebak oleh hujan,” kata Ilham pada saat diwawancara awak media siarnitas.id.

Ia menambahkan dalam pelantikan tersebut bisa menjadi langkah dalam melanjutkan kepemimpinan Semmi Tangsel dapat lebih berkembang dalam perjuangan mahasiswa.

“Agar ada regenerasi dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Semmi Tangsel,” tambahnya.

Menurutnya, dalam sebuah organisasi perlu berjalan beriringan layaknya sebuah tubuh, dan tentunya dalam pergerakan roda organisasi ini, haruslah di landasi dengan nilai-nilai Islamiyah.

Lebih lanjut, kata Ilham, dikepemimpinannya, Semmi Tangsel bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Tangsel dalam membantu program untuk masyarakat Tangsel.

Baca Juga : Wacana BBM Naik, PB SEMMI Bakal Demo Besar-Besaran

“Setelah dilantiknya Semmi Tangsel Periode 2022-2023 ini akan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya untuk mensejahterakan Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga berupaya untuk meningkatkan kualitas dari para kader Semmi Tangsel dengan melaksanakan diskusi tentang isu isu yang sedang hangat, dan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan skill dari para kader khususnya Semmi Cabang Tangsel.

Ilham berharap Semmi Tangsel ini menjadi organisasi yang mempunyai nalar kritis, sehingga bisa menjaga independesi ditengah konflik politik di Indonesia.

“Harapanya Semmi Tangsel ini menjadi sebuah organisasi eksternal yang independen dan mengutamakan nalar kritis islami dari anggotanya, dan akan terus berusaha untuk menjaga independensi organisasi ditengah konflik politik yang terjadi di Indonesia ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC Semmi Tangsel periode 2021-2022, Bima Riski berharap pengurus selanjutnya bisa menjadi langkah dalam pergerakan mahasiswa di Kota Tangsel dan juga bisa menjadi gerakan perjuangan mahasiswa.

Baca Juga : Road To 6th Anniversary, 234 SC Tangsel Gelar Talkshow Mengawal Implementasi UU TPKS

“Harapan saya dengan dilantiknya kepengurusan ini menjadi langkah awal kawan – kawan pengurus untuk bisa bergerak dan berjuang secara dinamis dalam gerakan mahasiswa di kota Tangerang Selatan, dan juga saya berharap kawan kawan Semmi dapat terus menjadi lokomotif gerakan perjuangan dan kerakyatan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini