Beranda Ragam Road To 6th Anniversary, 234 SC Tangsel Gelar Talkshow Mengawal Implementasi UU...

Road To 6th Anniversary, 234 SC Tangsel Gelar Talkshow Mengawal Implementasi UU TPKS

370
0
234 Sc Tangsel
Foto bersama Ketua 234 SC Tangsel bersama para narasumber dalam acara Talkshow. Sabtu (10/9)

siarnitas.id – Dalam rangka road to 6th anniversary, 234 SC (Solidarity Community) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar talkshow sinergi dan penguatan partisipasi semua stakeholder dalam mengawal implementasi UU No. 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual di Ruang aspirasi Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan. Sabtu (10/9).

Acara tersebut dimulai dari jam 09.30 WIB yang dihadiri oleh Abdul Rasyid, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Irma Safitri, Dinas DP3AP2KB Tangsel, Kian Maulana, Ketua 234 SC Korwil Banten, Ilyas Indra, Ketua Umum DPP KNPI, Fathor Rohman, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tangsel dan juga puluhan peserta yang sangat antusias dalam acara tersebut.

Baca Juga : Komunitas 234 SC Banten Bantu Korban Banjir di Serang

Ketua 234 SC Regwil Tangerang Selatan, Adam Pradha Wicaksono mengatakan acara tersebut dengan sangat lancar dan pihaknya berterima kasih untuk DPRD Tangsel karena sudah mendukung acara tersebut.

“Alhamdullillah acara berjalan dengan lancar berkat dukungan Keluarga Besar 234 SC Tangerang Selatan serta kehadiran Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan dan perhatian dari Mbak Putri Ayu, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan yang telah memfasilitasi ruang aspirasi gedung DPRD Kota Tangerang Selatan,” kata Adam pada saat dimintai keterangan via Whatsapp awak media siarnitas.id.

Menurutnya, pencegahan tindakan kekerasan seksual khususnya di Kota Tangerang Selatan diperlukan peran aktif dari semua stakeholder yang ada, sehingga lebih efektif dan terkoordinasi dengan baik.

Lebih lanjut, agar semua stakeholder di Kota Tangerang Selatan lebih aware, bahwa tindak pidana kekerasan seksual sudah menjadi extra ordinary crime di masyarakat.

“Perlu ada keterlibatan semua pihak untuk mendorong pencegahan dan hukuman maksimal kepada setiap pelaku kekerasan seksual,” ungkapnya.

Setelah diadakannya acara ini, kata Adam, pihaknya akan membuat pakta integritas dengan dinas-dinas terkait yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“234 SC Tangerang Selatan akan membuat Pakta Integritas untuk mencegah kekerasan seksual dengan Dinas terkait, termasuk mendorong adanya pembaharuan Perda No. 3 Tahun 2012 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan,” imbuhnya.

Adam menuturkan pihaknya akan membuat suatu gerakan moral, demi mendukung dan melakukan campaign pencegahan kekerasan seksual.

“Dan jika diperlukan 234 SC Tangerang Selatan akan membuat gerakan moral turun ke jalan untuk melakukan campaign pencegahan kekerasan seksual,” tuturnya.

Baca Juga : PMII Pamulang Demo Tolak BBM, Berujung Kapolres Bagi-Bagi Sembako

Ia berharap pihaknya bersama Goverment dan Stakeholder untuk bisa bersama-sama mengawal dan mengimplementasi pencegahan kekerasan seksual.

“Kerjasama 234 SC Tangerang Selatan dengan Pemerintahan, Institusi Penegak Hukum, DPRD dan stakeholder lainnya berjalan secara berkesinambungan untuk mengawal implementasi UU No. 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini