Beranda Ragam Kinerja Benyamin Pilar Dapat Apresiasi, Tamil: Semangatnya Terus Menuju Progres

Kinerja Benyamin Pilar Dapat Apresiasi, Tamil: Semangatnya Terus Menuju Progres

156
0
Kinerja Benyamin Pilar
Foto: Pakar Komunikasi Politik, Tamil Selvan

siarnitas.id – Kinerja Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mendapat apresiasi dari Pakar Komunikasi Politik, Tamil Selvan.

Apresiasi itu lantaran Pemkot Tangsel yang dinahkodai oleh Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichan menuju ke arah yang lebih baik untuk masyarakat Tangsel.

Baca Juga : Satpol PP Tangsel Gerebek Kostan Jadi Tempat Prostitusi, Warga: Pak Kasat Apartemen Serpong Green View Razia Dong!

“Saya kira capaian sampai hari ini kepemimpinan Benyamin-Pilar itu semangatnya terus menuju progres,” kata Tamil dalam diskusi di Ruang Aspirasi DPRD Kota Tangsel, Sabtu (15/4/2023).

Menurut Tamil, banyak capaian yang telah dicapai oleh masa kepemimpinan Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Hal itu mengaju pada lima program kerja yang dicanangkan Benyamin-Pilar menjalankan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2021-2026.

‘Dari lima janji kampanyenya Benyami-Pilar terus komitmen dalam menorehkan program itu, kita lihat semua mengalami progres,” ungkap Tamil.

Adapun dalam lima program tersebut di antaranya Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, pembangunan Infrastruktur yang saling terkoneksi, membangun kota yang lestari.

Lalu, meningkatkan ekonomi berbasis nilai tambah tinggi di sektor ekonomi kreatif, dan membangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Namun, dari lima program tersebut, lanjut Tamil, masih ada kekurangan dari realiasi program kerja Benyamin-Pilar selama 2 tahun ini. Tetapi, kekurangan itu harus juga dituntaskan bersama di sisa masa kepemimpinannya.

“Kalaupun kemudian ada kekurangan-kekurangan diberbagai sisi, itu adalah salah satu poin yang harus kita tuntaskan bersama,” tuturnya.

“Ada kemudian satu tahun setengah lagi, apa yang masih jadi kekurangan jadi fokus pembangunan ke depan,” sambung dia.

Baca Juga : Pilar Ajak Masyarakat Kembangkan Produk Lokal Tangsel

Tamil menyebut, dari lima program pembangunan Benyamin-Pilar, paling menonjol pada pembangunan infrastruktur penanganan banjir.

“Progres program yang paling menonjol yakni pembangunan wilayah resapan air, ini menunjukkan keseriusan Ben-Pilar untuk memprioritaskan di 2 tahun ini jadi program prioritas,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Tangsel, Bachtiar Priyambodo memaparkan, beberapa capaian yang berhasil diraih dalam beberapa tahun terakhir.

Dikatakan Bachtiar, hal itu terlihat dari peningkatan beberapa indikator makro yang berhasil dicatatkan oleh Kota bertajuk Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

“Dari indikator makro kemarin di LKPJ sudah dibahas banyak yang sudah tercapai bahkan beberapa ada yang tertinggi se provinsi dan nasional,” kata Bachtiar.

Bachtiar menyebut, laju pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel pada tahun 2022 tercatat berhasil mengalami kenaikan menjadi 5,82 jika dibandingkan dari tahun 2021 yang hanya mencapai 4,77.

Di sisi lain, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tangsel juga berhasil mengalami kenaikan menjadi 81,95 persen jika dibandingkan pada tahun 2021 yang hanya 81,6.

Baca Juga : Polres Tangsel Berikan Imbauan Bagi Warga Yang Mudik

“Sementara untuk IPM di tingkat Provinsi Banten hanya 73,32 dan nasional hanya 72,91,” pungkas Bachtiar.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini