Beranda Tangerang Raya Polres Tangsel Berikan Imbauan Bagi Warga Yang Mudik

Polres Tangsel Berikan Imbauan Bagi Warga Yang Mudik

177
0
Mudik
Ilustrasi para pemudik

siarnitas.id – Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, masyarakat berbondong-bondong melakukan mudik ke kampung halamannya. Namun, bagi masyarakat Tangsel terdapat imbauan yang diberikan oleh Polres Tangsel bagi pemudik yang ingin meninggalkan rumahnya.

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih menghimbau bagi warga yang ingin melakukan mudik, sebelumnya harus menginformasikan terlebih dahulu kepada tetangga, RT dan RW.

Baca Juga : Satlantas Polres Tangsel Lakukan Pendampingan ‘Ram Check’ Kendaraan Jelang Arus Mudik 2023

“Kita mengimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik untuk bisa memberikan informasi kepada tetangga, RT dan RW terdekat ataupun kepada kantor polisi terdeka,” kata Ipda Galih dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Polres Tangsel juga selalu mengedepankan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk dilakukannya patroli, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman.

“Nanti akan dikedepankan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan lingkungan perumahan warga baik RT maupun RW, untuk dilakukan patroli dan pemantaun rumah yang kosong ditinggal mudik pemiliknya,” ungkapnya.

Selain itu, warga yang mudik apabila melapor ke tetangga, RT dan RW, maka warga sekitar bisa tahu kalau rumah itu kosong. Sehingga tetangga maupun warga sekitar turut membantu dalam menciptakan suasana lingkungan yang kondusif.

“Jadi bisa dibantu untuk dilakukan pemantauan. Misalnya kalau kita tahu rumah itu kosong, ada bunyi kletak kletuk, ya itu wajib kita curigai dan datangi,” tuturnya.

Baca Juga : Pengedar Obat Terlarang ‘Tramadol’ di Tangkap Polres Metro Tangerang

Maka dari itu, Polres Tangsel beserta jajaran selalu meningkatkan Patroli dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dari kejahatan yang marak terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Kami, Polres Tangsel dan Polsek Jajaran akan meningkatkan Patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilingkungan di momen mudik lebaran,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini