Beranda Eksekutif Pilar Ajak Masyarakat Kembangkan Produk Lokal Tangsel

Pilar Ajak Masyarakat Kembangkan Produk Lokal Tangsel

235
0
produk lokal tangsel
Foto: Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan bersama dengan Ketua Dekranasda Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar

siarnitas.id – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichan mengajak masyarakat untuk saling mengembangkan produk lokal Tangsel dan bisa menjadi daya saing produk ke level lebih luas lagi.

Hal itu disampaikan dalam pameran kerajinan Kecamatan Setu bersama dengan Dekranasda kota Tangsel yang diselenggarakan di Mall Paradise Walk yang dimulai dari 11-30 April 2023.

Baca Juga : Kapolri Terjunkan 148.884 Personel Operasi Ketupat 2023

“Jadi ini inovasi pertama untuk tingkat Kecamatan Setu melalui Dekranasda Tangsel untuk sama-sama saling mengembangkan produk., dan ini bisa dicontoh sama kecamatan-kecamatan lain,” kata Pilar.

Pilar menambahkan berkembangnya produk kerajinan lokal harus terus dimaksimalkan, baik dari sisi kualitas dan juga promosi. Sehingga agar produk tersebut memiliki daya saing, dapat dikenal dan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Bahkan lebih jauh dapat bersaing hingga tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Untuk itu dibutuhkan satu gelaran pameran sebagai langkah dalam memasarkan dan memperkenalkan hasil produk kerajinan lokal yang ada di Tangerang Selatan.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar mengatakan, ajang ini juga jadi bagian program Dekranasda untuk semakin meningkatkan dan mempromosikan produk unggulan yang ada di Tangerang Selatan.

“Berharap kita juga bisa go internasional, dan produk-produk lokal ini bisa semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Gerhana Matahari 2023 Bakal Terjadi di Indonesia, Begini Cara Mengamatinya

Untuk itu, ia menegaskan bahwa Dekranasda Kota Tangerang Selatan selalu siap dalam berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak dalam mempromosikan produk lokal Tangsel dan menghasilkan produk kerajinan unggulan.

“Kita juga selalu siap untuk bekerja sama, termasuk juga dengan para desainer-desainer nasional untuk mengembangkan hasil kreasi dan inovasi,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini