Beranda Eksekutif Kelurahan Buaran Tangsel Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Puluhan RT RW

Kelurahan Buaran Tangsel Gelar Kegiatan Pengembangan Karakter Bagi Puluhan RT RW

447
0
Kelurahan Buaran Tangsel
Foto: kegiatan kelurahan Buaran, Serpong, Tangerang Selatan.

siarnitas.id – Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan pengembangan karakter EQ SQ dalam pelayanan masyarakat yang dilakukan selama tiga hari dari Senin, 13 Maret 2023 hingga Rabu, 15 Maret 2023 di Swiss-belhotel Serpong.

Lurah Buaran, Linda Hermawati mengatakan, kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari RT RW yang ada di kelurahan Buaran, Serpong.

Baca Juga : Pilar Sebut Proyek SPAM Karian Serpong, Alasan PT. PITS Diubah Jadi Perseroda

“Peserta 51 terdiri dari 10 RW, 38 RT, lalu melibatkan Karang Taruna, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), kader Posyandu dan Posbindu,” kata Linda kepada redaksi siarnitas.id di lokasi, Senin (13/3/2023).

Menurut Linda, kegiatan ini memang program kerja Kelurahan Buaran, supaya RT RW LPM maupun kader yang memang pemimpin di paling bawah yang biasa menghadapi masyarakat, dimana mereka berbicara audiens di lingkup yang paling besar mereka bisa menempatkan dirinya.

Kegiatan pengembangan karakter ini, lanjut Linda, supaya mereka juga bisa mengatur bagaimana cara mereka berhadapan dengan masyarakat.

Maka dari itu, adanya pengembangan karakter EQ SQ atau publik speaking ini, para peserta bisa menambah ilmu untuk mereka khususnya pemimpin yang paling bawah.

“Mudah-mudahan narasumber yang sudah profesional bisa membuat dan menambah ilmu kita di bawah,” ujarnya.

Ia berharap, kepada masyarakat khususnya RT RW kader semoga menjalankan amanah yang diberikan masyarakat khususnya di wilayah kelurahan Buaran.

“Dan bisa mengembangkan amanah tersebut baik itu secara lisan maupun secara perbuatan,” pungkas Linda.

Baca Juga : Warga Pondok Pakulonan Serpong Utara Curhat Masalah Curanmor di Jumat Curhat PMJ

Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan mengapresiasi adanya kegiatan pengembangan karakter yang dilakukan oleh kelurahan Buaran Serpong tersebut.

Sehingga, sharing session publik speaking ini untuk meningkatkan kompetensi para ketua RT RW LPM, karang taruna, kader, supaya dapat menyampaikan informasi kepada publik saat pertemuan publik itu dengan sangat baik.

“Informasi disampaikan dengan jelas, intonasi yang baik dengan gaya bicara yang baik pula supaya audiens ini tertarik untuk mendengarkan apa isi materi yang disampaikan,” kata Pilar kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Pilar menyampaikan, jadi kadang kala mungkin kalau kepala RT RW sudah berpengalaman tapi untuk saling mengingatkan, jangan sampai gaya bicara intonasi kontak mata dan sebagainya salah.

“Nanti itu akan di interpretasikan juga ke masyarakat, karena banyak sekali informasi penting strategis yang harus disampaikan kepada publik dan cara yang baik dengan cara yang benar dan ada teori nya,” tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya melatih dan mengajarkan supaya bermanfaat dan program pemerintah ini saat disampaikan kepada masyarakat akan tersampaikan dengan baik dan masyarakat pun jadi antusias untuk memberikan feedback.

Baca Juga : Segel Mie Gacoan Serpong dan Mental Kerupuk Penegak Perda di Tangsel

“Saya berharap mudah-mudahan di kelurahan lainnya melakukan hal yang sama, ini sangat-sangat bermanfaat sekali,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini