Beranda Eksekutif Jamaah Haji dari Tangsel Bakal Diberangkatkan Pada 16 Mei 2024

Jamaah Haji dari Tangsel Bakal Diberangkatkan Pada 16 Mei 2024

102
0
Jamaah haji dari Tangsel
Ilustrasi

siarnitas.id – Pemberangkatan Jamaah Haji dari Tangerang Selatan (Tangsel) kloter pertama bakal di berangkatkan pada 16 Mei 2024.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie kepada redaksi siarnitas.id usai acara Halal Bihalal dan Pelepasan Petugas Haji di Kantor Kemenag Tangsel pada Rabu (8/5/2024).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan pemberangkatan jamaah haji dari Tangsel pada tanggal 16 Mei 2024 di Masjid Baiturrahmi, Islamic Center, BSD.

Selain itu, sebelum pemberangkatan, dirinya bersama Kemenag Tangsel menandatangani hibah lahan KUA dan Madrasah Negeri.

“Rencana pemberangkatan tanggal 16 Mei 2024 di Masjid Baiturahmi Islamic Center, abis solat subuh, dan sekaligus nanti akan ada penandatanganan hibah lahan KUA dan beberapa madrasah,” katanya.

Baca Juga : Jamaah Haji Dari Tangsel Capai 1.200 Orang

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin menjelaskan, pemberangkatan jamaah tersebut dibagi empat kloter.

“Pemberangkatan nya terbagi jadi 4 kali pemberangkatan, 2 kloter full di gelombang pertama, 1 kloter full di gelombang kedua dan gabungan di gelombang kedua juga jadi 4 kali, nanti dilepas di Islamic Center,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, keseluruhan Jamaah Haji dari Tangerang Selatan (Tangsel) yang bakal berangkat ke Tanah Suci mencapai 1.200 orang yang dibagi dalam empat kloter.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, seluruh jamaah dari Tangsel yang bakal berangkat ke Tanah suci mencapai 1.200 orang.

“Seluruh jamaah kita 1.200 lebih dibagi dalam empat kloter,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id usai acara Halal Bihalal dan Pelepasan Petugas Haji di Kantor Kemenag Tangsel pada Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, jamaah haji di kloter pertama itu berjumlah sekitar 50 orang yang digabung dengan kota lain.

“Satu kloter nanti akan gabung jumlah nya 50 an gabung dengan kloter yang lain, malah dengan kota yang lain, karena jumlah di pesawat itu hampir 300 an,” jelas Benyamin.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini