Beranda Ragam Perkenalkan Rukun Islam Ke-5, TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel Laksanakan Manasik Haji

Perkenalkan Rukun Islam Ke-5, TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel Laksanakan Manasik Haji

135
0
Manasik haji TK Islam Al-Azhar BSD
Foto: Siswa TK Islam Al-Azhar BSD sedang melakukan tawaf

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dalam memperkenalkan tentang rukun Islam yang kelima yaitu pergi haji jika mampu, TK Islam Al-Azhar BSD Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan program manasik haji yang diikuti oleh 251 siswa TK pada hari Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah TK Islam Al-Azhar BSD dan program kegiatan manasik haji kali ini baru dilakukan kembali, setelah terakhir dilaksanakan tahun 2019.

Manasik haji TK Islam Al-Azhar BSD
Foto: Siswa TK Islam Al-Azhar BSD sedang azan

Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD, Octavia Nauli, S.Pd mengatakan, Kegiatan ini hanya diikuti oleh anak-anak kelompok A dan kelompok B saja dan di tahun pelajaran berikutnya kegiatan manasik haji ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kegiatan manasik haji 2023 berjalan lancar, kegiatan ini dilaksanakan bersama orang tua,” kata Bu Uli dengan sapaannya kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

“Kegiatan manasik haji ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dan akan menjadi salah satu program unggulan di TK Islam Al-Azhar BSD karena melihat respon yang luar biasa dari orang tua dan semangat orang tua dalam mendampingi anaknya,” ungkapnya.

Manasik haji TK Islam Al-Azhar BSD
Foto: Guru TK Islam Al-Azhar BSD sedang memberikan pengarahan.

“Besar harapan dengan kegiatan ini memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak TK yang akan membekas dan memberikan kesan yang mendalam kepada anak-anak sampai nanti di usia besar,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD, H. Noor Khoirudin, MBA mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan ini sangat positif dan menambah ilmu yang bermanfaat.

Manasik haji TK Islam Al-Azhar BSD
Foto: guru TK Islam Al-Azhar BSD sedang memberikan pengarahan

“Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan manasik haji yang dilaksanakan oleh TK Islam Al-Azhar BSD, kegiatan yang positif ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak untuk meningkatkan iman dan takwa kelak yang akan datang bisa menjadi haji yang mabrur,” kata Noor Khoirudin.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa dipertahankan oleh TK Islam Al-Azhar BSD, sehingga membekali siswa-siswi kelak yang akan datang tentang wawasan ilmu pengetahuan dalam melaksanakan manasik haji.

“Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak dan keluarganya untuk selalu berkunjung kesana (Mekkah),” imbuhnya.

Sementara itu perwakilan dari orang tua siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, Adinda Maharani mengatakan, kegiatan manasik haji hari ini berjalan dengan baik dan lancar dan menambah wawasan tentang manasik haji.

Manasik haji TK Islam Al-Azhar BSD
Foto: Siswa TK Islam Al-Azhar BSD sedang melakukan tawaf.

“Insyaallah kegiatan yang memperkenalkan rukun Islam ke-5 ini akan menambah ilmu agama anak-anak dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini serta dapat membentuk karakter yang baik bagi anak-anak kedepannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan manasik haji yang dilaksanakan oleh TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel ini bekerja sama dengan Travel Tanur.

Dalam kegiatan ini, Travel Tanur menyediakan lima Muthowif sebagai pendamping untuk mengajarkan anak-anak TK dalam melaksanakan manasik haji.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini