Beranda Ragam Hebat! SMP Islam Al-Azhar BSD Torehkan Prestasi Ajang Misi Budaya di Benua...

Hebat! SMP Islam Al-Azhar BSD Torehkan Prestasi Ajang Misi Budaya di Benua Eropa

431
0
Al-Azhar BSD
Foto: Siswa SMP Islam Al-Azhar BSD Torehkan Prestasi Ajang Misi Budaya di Benua Eropa

siarnitas.id – Dalam kegiatan Misi Budaya dan Studi Banding ke Benua Eropa, SMP Islam Al-Azhar BSD telah menorehkan prestasi tingkat Internasional, Sea Sun Internasional yang diselenggarakan oleh Fiestalonia Milenio Spanyol.

Hal itu diumumkan pada Kamis malam pukul 23:00 waktu Spanyol. Seluruh peserta yang dikirim SMP Islam Al-Azhar BSD berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Internasional tersebut.

Adapun, perolehan gelar juara yang ditorehkan oleh SMP Islam Al-Azhar BSD, diantaranya;

Juara 1 pada kategori folk dance (Tari Ratoh Jaroe)

Juara 2 untuk kategori social dance (Tari Walijamaliha)

Juara 3 untuk kategori musical dan guitarists ensembles.

Prestasi gemilang pada kompetisi bergengsi yang diikuti oleh 13 negara dari seluruh dunia ini tentunya diperoleh melalui proses yang sangat panjang.

Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD, Dede Riki mengungkapkan rasa bangga dan haru, karena siswa berprestasi tersebut mengikuti proses seleksi hingga latihan intensif yang dilaksanakan sejak bulan November hingga April.

“Saya sangat bangga dan terharu dengan perjuangan dan semangat anak-anak dalam berlatih dan mengikuti kegiatan ini sehingga bisa membawa gelar juara pada semua kategori yang diikuti dan hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua,” katanya.

“Disamping itu, anak-anak juga mampu menjadi agen misi budaya dengan mempromosikan budaya-budaya Indonesia di kancah dunia”, tambahnya.

Baca Juga : Puluhan Siswa-Siswi SMP Islam Al-Azhar BSD Tembus Eropa Giat Misi Budaya

Dirinya menuturkan kemenangan ini tentunya bukan hanya menjadi milik SMP Islam Al-Azhar BSD tetapi juga menjadi milik Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai dan Indonesia.

Selain itu, disisi lain, Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai yang diwakili oleh Hj. Winny Rusbandi mengungkapkan rasa syukur, bangga, dan juga ucapan selamat atas prestasi yang diraih SMP Islam Al-Azhar BSD.

“Alhamdulillah, mewakili pengurus Yayasan Muslim BSD, kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh murid-murid SMP Islam Al-Azhar BSD dalam Festival Sea Sun International di Barcelona, 29 April 2024, yang diikuti oleh 13 negara peserta dan berhasil meraih juara,” katanya.

Dirinya mengungkapkan kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang dan menjadi pengalaman berharga dikemudian hari.

“Selamat untuk Pimpinan Unit SMP Islam Al-Azhar BSD, Bapak dan Ibu guru SMP Islam Al-Azhar BSD dan para pelatih. Semoga SMP Islam Al-Azhar BSD dapat meraih prestasi-prestasi di bidang-bidang lain,” pungkas Hj. Winny Rusbandi.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini