Beranda Ragam HUT STIKes WDH Tangerang ke-17, Wisdart Fest Ajang Mahasiswa Unjuk Bakat

HUT STIKes WDH Tangerang ke-17, Wisdart Fest Ajang Mahasiswa Unjuk Bakat

226
0
Wisdart Fest
Foto: Dies Natalis STIKes WDH Tangerang ke-17

Tangerang Selatan, siarnitas.id – STIKes Widya Dharma Husada (WDH) Tangerang merayakan Puncak Dies Natalis ke-17 dengan bertajuk “Wisdart Fest” di Auditorium Kampus Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis (27/7/2023).

Wisdart Fest ini menjadi ajang mahasiswa kesehatan mengasah bakat mereka di luar bidang akademik.

Baca Juga : IKA STIKes WDH Tangerang Gelar Sunat Massal dan Pengobatan Kesehatan

Ketua Pelaksana Dies Natalis WDH, Ida Listiana S,ST., M.Kes., mengatakan, puncak kegiatan itu dimeriahkan berbagai perlombaan.

Lomba tersebut diikuti mahasiswa STIKes WDH sendiri, selain siswa SMA se-Jabodetabek, dan mahasiswa se-Indonesia.

Menurut Ida, Wisdart Fest menjadi ajang mahasiswa STIKes WDH untuk mengeksplor bakat dan prestasi mereka. Di luar bidang akademik yang tengah mereka tempuh.

“Ini menjadi ajang mahasiswa STIKes untuk mengasah bakat mereka di luar bidang akademik ya. Prestasi dan bakat mereka tak hanya di bidang kesehatan yang sedang mereka jalani di bangku perkuliahan,” ujar Ida, kepada wartawan redaksi siarnitas.id di lokasi.

Sebelumnya, Ida menambahkan, STIKes WDH Tangerang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-17nya ini. Yaitu aksi sosial dengan mengadakan pengobatan gratis dan sunatan massal bagi masyarakat di sekitar kampus STIKes WDH.

Termasuk juga seminar motivasi dengan menghadirkan narasumber enterpreneur dan influencer milenial untuk menginspirasi mahasiswa. Kegiatan itu diikuti ribuan mahasiswa yang digelar secara hybrid.

Sementara itu, Ketua STIKes WDH Tangerang, Ns. Riris Andriati, S.Kep., M.Kep., Ph.D, mengatakan, di usianya yang ke-17, STIKes WDH berkomitmen menjadi kampus yang inklusif.

“Alhamdullilah hari ini STIKes WDH Tangerang berusia 17 tahun. Kami mempunyai harapan yang besar, bagi masyarakat Indonesia yang punya niat menjadi tenaga kesehatan, STIKes ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Baca Juga : IKA Stikes WDH Tangerang Gelar Pelantikan, Toni Yohana Jadi Ketua Umum

Pada kesempatan yang sama, Kepala Yayasan STIKes WDH Tangerang, dr. Safitri Rahayu mengapresiasi kegiatan untuk memperingati 17 tahun kampus kesehatan tersebut. Acara itu diorganisir oleh mahasiswa, BEM, dan manajemen STIKes WDH.

“Acara ini sangat bermakna bagi kami untuk membangun spirit mahasiswa agar tetap kompak. Dan untuk menggaungkan STIKes WDH di masyarakat. Karena memang Yayasan kami ini, ada untuk masyarakat,” pungkas dr. Safitri.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini