Beranda Ragam Warga Protes Pembangunan Tower di TPBU Makam Pamahan Rawa Mekar Jaya Diduga...

Warga Protes Pembangunan Tower di TPBU Makam Pamahan Rawa Mekar Jaya Diduga Ilegal

104
0
Makam Pamahan Tangsel
Foto: Pembangunan Tower diduga Ilegal di Makam Pamahan, Rawa Mekar Jaya, Serpong Tangsel.

siarnitas.id – Warga dari tiga kelurahan Rawa Mekar Jaya, Rawa Buntu dan Ciater memprotes keras adanya pembangunan tower di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Makam Pamahan, Rawa Mekar Jaya, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel) diduga ilegal.

Dari pantauan redaksi siarnitas.id di lokasi pada Selasa, 28 Mei 2024 pembangunan tower dengan setinggi 30 meter sudah terbangun dan sudah ada stiker penyegelan dari Satpol PP Tangsel.

Namun, pembangunan tower tersebut masih berjalan, walaupun sudah ada stiker penyegelan dari Satpol PP Tangsel. Maka warga protes keras adanya pembangunan tower di lahan makam tersebut.

Pengurus TPBU Makam Pamahan, Ustad Mujahidin menerangkan, pihaknya sangat menolak adanya tower yang didirikan untuk komersil di lahan TPBU yang dikhususkan untuk warga.

Baca Juga : Satpol PP Tangsel Lakukan Sidang Tipiring Puluhan PKL Liar

Mujahidin mengatakan, pihaknya tidak mengetahui atas dasar apa tower tersebut bisa dibangun, sementara pihaknya dari kewilayahan tidak mengizinkan bangunan tersebut.

“Kita masyarakat tak tau kejelasannya dasarnya apa, sampai ada tower disini, izin nya darimana, ternyata setelah ditelusuri belum ada izin,” ujarnya di lokasi, Selasa (28/5/2024).

Meski sudah dilakukan penyegelan oleh Satpol PP Kota Tangsel, Mujahidin mengaku bingung kenapa tower tersebut pembangunannya masih berlanjut.

“Permasalahan disini tidak ada izin dan sudah disegel tapi pengerjaan masih dilaksanakan,” jelasnya.

Diketahui, di dalam TPBU Makam Pamahan tersebut berdiri petilasan dari Raden Aria Wijayakusuma.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini