Beranda Uncategorized HIMA Hukum Unpam Optimalkan Produktivitas Pemuda Desa Ciburayut Dengan Aquaponik

HIMA Hukum Unpam Optimalkan Produktivitas Pemuda Desa Ciburayut Dengan Aquaponik

757
0
Hima hukum unpam
HIMA Hukum Unpam bersama pemuda Desa Ciburayut

siarnitas.id – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Hukum Universitas Pamulang (Unpam) terus mengoptimalkan produktivitas pemuda Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selama dua pekan, para mahasiswa Unpam yang terhimpun dalam HIMA Hukum Unpam bersama pemuda setempat melakukan produktivitas menanam dengan sistem aquaponik dan budidaya ikan lele.

Kegiatan mahasiswa di Desa Ciburayut merupakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia di Desa Ciburayut.

Ketua Tim PHP2D HIMA Hukum Unpam, Rajib mengatakan, pihaknya dengan pemuda Desa Ciburayut menanam dengan sistem aquaponik dan budidaya ikan lele, lantaran biaya yang minim dan perawatan yang mudah. Sehingga, nantinya pemuda dapat terus produktif dengan biaya yang rendah.

“Alasan kita memilih sistem aquaponik karena aquaponik perawatannya lebih mudah dibanding hidroponik, dan budidaya lele adalah suatu support system untuk suburnya tanaman di aquaponik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Ciburayut, Kang Yayat mengungkapkan, program yang HIMA Hukum Unpam dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan menjadi nilai positif bagi warga Desa Ciburayut.

“Semoga dengan adanya kolam lele dan aquaponik ini bisa menjadi wadah kegiatan positif dan meningkatkan semangat serta pengetahuan bagi pemuda Desa Ciburayut,” ungkapnya.

Selain bercocok tanam dan budidaya ikan lele, para mahasiswa juga mengunjungi lokasi pengrajin rumahan seperti sarung tangan dan mainan anak yang terbuat dari kayu. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini