Beranda Ragam Unpam Gelar Pelatihan Vocational Pengelolaan Bank Sampah di 2 Kelurahan Tangsel

Unpam Gelar Pelatihan Vocational Pengelolaan Bank Sampah di 2 Kelurahan Tangsel

294
0
Unpam
Unpam Gelar Pelatihan Vocational Pengelolaan Bank Sampah di 2 Kelurahan Tangsel

siarnitas.id – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Universitas Pamulang (Unpam) Bekerja sama dengan Askot Kotaku Tangsel, dan dibiayai oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten pada Kementerian PUPR menggelar kegiatan pelatihan vocational untuk pengelolaan Bank Sampah di Kelurahan Rawa Mekar Jaya dan Kelurahan Gudang Lengkong Wetan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari yang diikuti oleh 80 peserta dari 2 kelurahan yang sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga : Beredar Video Lift di Kampus Unpam Viktor Jatuh, Begini Penjelasan Rektor Unpam

Wakil Rektor 4 Unpam dan juga sekaligus Ketua LKP Unpam, RR Dewi Anggraeni mengatakan pihaknya melakukan Tridharma perguruan tinggi diantaranya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Pengabdian kepada masyarakat ini itu akan menjadi binaan Universitas Pamulang. Jadi nanti dosen dan mahasiswa akan melakukan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan khususnya pengelolaan bank sampah,” kata Dewi saat diwawancarai, ditulis pada Rabu (7/12/2022).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, kata Dewi yang bernilai tinggi itu adalah pengabdian masyarakat yang berkelanjutan.

Ia juga menyebut ini merupakan implementasi dari penelitian karena salah satu dosen Universitas Pamulang mendapatkan hibah penelitian dari Kemendikbud ristek terkait budidaya manggot.

Baca Juga : Peduli Cianjur, HIPMI PT Unpam dan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang Lakukan Bakti Sosial

“Nanti salah satu materi yang disampaikan dalam pelatihan dari bapak Dr. udin ahidin, S.E., M.M. mudah-mudahan nanti bank sampah nanti bisa terwujud dan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, di Tangsel sudah ada 288 bank sampah dan mudah-mudahan muncul 2 lagi jadi 290 bank sampah di kota Tangsel.

Setelah adanya pelatihan 4 hari ini, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat supaya pelatihan ini tidak akan menjadi sia-sia.

Dewi berpesan kepada anak muda untuk selalu menggunakan sampah plastik dengan sebaik-baiknya dan juga harus mempunyai kesadaran untuk mencintai lingkungan sekitar.

Baca Juga : Mahasiswa Magister Manajemen Unpam Lakukan PKM di KUB Leguti Tangsel

“Pesan untuk muda gunakan sampah plastik sebaik-baiknya kalau bisa recycle dan juga kesadaran kebersihan, kesadaran untuk cinta lingkungan dan untuk menciptakan alam lestari kedepannya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini