Beranda Ragam Peduli Cianjur, HIPMI PT Unpam dan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang Lakukan...

Peduli Cianjur, HIPMI PT Unpam dan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang Lakukan Bakti Sosial

314
0
HIPMI PT unpam
HIPMI PT Unpam bersama relawan dan mahasiswa STIKES Dharma Husada Tangerang lakukan bakti sosial dalam tragedi gempa cianjur

siarnitas.id – Mahasiswa dari berbagai himpunan kampus STIKes Widya Dharma Husada Tangerang, Relawan Indonesia (Relindo) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Pamulang (HIPMI PT UNPAM), melakukan bakti sosial terhadap bencana gempa yang menimpa di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Bakti sosial tersebut bertempat di posko relindo Jln Mangunkerta, Kp. Cariuk Desa Sukamulya Kec. Cugenang. Cianjur.

Baca Juga : HIPMI PT Pamulang Gelar Workshop Kewirausahaan Untuk Mahasiswa di Tangsel

Ketua Umum HIPMI PT Unpam Ahmad Safuwan mengatakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan mahasiswa.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang korban bencana alam Cianjur.

“Untuk kegiatan tertentu mengikuti protokol kesehatan dan himbauan-himbauan pemerintah, dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menggunakan handsanitizer, selain kita membantu masyarakat kita juga harus membantu sosialisasi terkait kesehatan,” kata Ahmad dalam keterangannya. Rabu (30/11/2022).

Sementara itu, Jauhar Khairul selaku Ketua Umum HMJ Keperawatan STIKes Widya Dharma Husada menjelaskan bahwa ide mengadakan agenda ini sangat bagus untuk kebutuhan masyarakat, hasil dari informasi adanya bencana alam gempa Cianjur.

“Saya Melihat Antusias para Anggota Ormawa STIKes Widya Dharma Husada Tangerang dalam membahas agenda posko kesehatan sangat tinggi, maka dari itu saya mengajak dan memberikan kesempatan kepada teman – teman Ormawa STIKes Widya Dharma Husada Tangerang yang ingin meluangkan waktu nya untuk melaksakan Posko Kesehatan yang terdiri dari pengecekan kesehatan, edukasi kesehatan, dan melaksanakan trauma healing untuk para korban bencana alam gempa bumi yang ada di Cianjur Jawa Barat,” Ujar Jauhar.

Sementara, kepala posko relindo, Tion mengatakan sangat antusias dengan adanya gerakan mahasiswa peduli gempa cianjur kegiatan mahaiswa diadakan kurang lebih 5 hari di posko tanggap bencana dan mudah mudahan dapat slaing mebantu masyarakat setempat.

Baca Juga : HMSI Unpam Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Witana Harja

“Alhamdulillah senang bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat setempat insyallah kegiatan ini akan terus dilakukan selama kondisi sudah benar benar membaik,” pungkas Tio.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

Artikulli paraprakDinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bakal Punya Gedung Baru, Begini Bentuknya
Artikulli tjetërWalikota Tangsel Absen di Malam Inaguras HUT ke-14 Tangsel, Alasannya Top!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini