Beranda Ragam Tiket Bus Akap Termahal di Indonesia, Segini Harga dan Fasilitasnya

Tiket Bus Akap Termahal di Indonesia, Segini Harga dan Fasilitasnya

406
0
Bus akap
PO Sembodo

siarnitas.id – Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bisa jadi pilihan ketimbang kendaraan lain untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Apalagi, infrastruktur jalan tol yang tersedia mempercepat waktu perjalanan.

Perusahaan otobus juga memberikan beberapa fasilitas yang memanjakan penumpang dan biayanya pun masih tergolong terjangkau. Bahkan, ada operator bus yang menawarkan layanan perjalanan dari Pulau Jawa hingga Sumatera.

Baca Juga : Tolak Pembongkaran Lahan, Puluhan Pedagang Lempar Sayuran Busuk ke Kantor Pemkab Serang

Lantas, berapa sih biaya tiket bus termahal saat ini dan apa saja fasilitasnya?

1. PO Sembodo- Eksekutif Plus Rute Bandung-Padang

Pertama, harga tiket bus termahal dipegang oleh PO Sembodo kelas eksekutif plus dengan rute Bandung-Padang. Tarifnya dibanderol Rp 900 ribu untuk satu orang penumpang.

“Ini kan jaraknya lumayan jauh dan kita menggunakan penyebrangan eksekutif juga sehingga tiketnya seharga itu (Rp 900 ribu). Solarnya juga kan lagi naik,” ungkap salah satu staff penjualan tiket PO Sembodo kepada awak media, (8/10).

Bus dengan kapasitas 26 penumpang ini menawarkan berbagai fasilitas yang memanjakan penumpang. Ada WiFi gratis, pengisian daya untuk handphone, bantal dan selimut hingga toilet dan ruang merokok.

“Bus-nya juga sudah ada pramugara atau pramugarinya, jadi penumpang bisa meminta pertolongan terkait layanan. Selain itu, kursinya ada leg rest yang cukup lega dan AVOD jadi nyaman untuk penumpang,” tambahnya.

Saat keberangkatan dan perjalanan, penumpang mendapatkan snack dan air mineral. Ada juga layanan servis makan satu kali. Jika butuh air panas atau dingin, penumpang bisa mengakses dispenser dan cool box yang sudah tersedia di dalam bus.

2. PO Sempati Star- Kelas Eksekutif Rute Jakarta-Medan

Harga tiket bus kedua yang paling mahal adalah PO Sempati Star kelas eksekutif rute Jakarta-Medan. Harga tiketnya dibanderol Rp 850 ribu rupiah.

“Tiket ini belum termasuk dengan servis makan. Jadi perlu menyediakan sekitar Rp 30 ribu untuk makan,” jelas salah satu staff penjualan Sempati Star saat dihubungi oleh awak media.

Untuk kelas bus ini, susunan kursinya juga 2-2 namun sudah dilengkapi dengan leg rest, sehingga kaki penumpang bisa lebih rileks selama perjalanan. Ada juga selimut dan bantal yang disediakan di tiap kursi penumpang.

3. Juragan 99 Trans-First Class Rute Jakarta-Malang

Baca Juga : Polres Tangsel dan Jajarannya Patroli Skala Besar Amankan 4 Remaja

Bus selanjutnya dengan harga tiket termahal adalah Juragan 99 Trans, First Class. Tarifnya dibanderol Rp 630 ribu untuk satu orang penumpang.

“Kursinya ada di bagian dek atas depan. Jadi viewnya itu luas dan nyaman karena memang diprivate dengan sekat,” kata salah satu staff penjualan tiket Juragan99 Trans saat dihubungi oleh awak media.

Mengutip dari laman resminya, bus ini memiliki konfigurasi penumpang 1+1 dengan electric seat. Selain itu, penumpang dimanjakan dengan bantal dan bed cover yang sudah disediakan. Ada personal TV dan USB charger sehingga perjalanan semakin nyaman.

Penumpang mendapatkan layanan servis makan, snack saat di perjalanan. Kalau mau ngopi sambil menikmati perjalanan, coffee maker sudah tersedia di dalam bus.

Kalau ingin buang air kecil saat perjalanan, penumpang dapat mengakses toilet yang sudah disediakan. Ingat, gunakan saat bus dalam kondisi berjalan.

4. PO Tami Jaya- Suite Class Rute Yogyakarta-Bali

Harga tiket bus PO Tami Jaya Suite Class juga menjadi yang termahal di kelasnya. Menghubungkan Yogyakarta dengan Bali, tarifnya dibanderol Rp 600 ribu.

“Suite class ini berangkat setiap hari, tiketnya ini awalnya Rp 550 ribu cuma karena BBM sedang naik sekarang jadi Rp 600 ribu,” jelas salah satu staff penjualan PO Tami Jaya saat dihubungi oleh awak media.

Fasilitas yang disediakan cukup beragam. Seperti kursi yang cukup nyaman untuk rebahan serta ada AVOD sebagai hiburannya. Penumpang juga diberikan bantal dan selimut untuk menemani perjalanan.

“Kami juga menyediakan snack dan servis makan. Kalau mau cas handphone bisa karena ada USB charger. Toilet juga sudah tersedia di dalam,” katanya.

5. PO Unicorn Indorent

Terakhir, ada PO baru, namanya Unicorn Indorent. Walaupun baru, armada yang digunakan cukup mewah yakni double decker dengan sasis Volvo B11R.

“Kami menyediakan sleeper seat di setiap unit bus dengan harga Rp 450 ribu. Hanya ada dua seat saja,” kata salah satu staff penjualan PO Unicorn Indorent.

Kursinya sudah dilengkapi dengan electric seat dan lampu baca. Ada juga bantal dan selimut yang menemani saat perjalanan. Untuk kebutuhan hiburan, disediakan entertainment AVOD, WiFi gratis hingga lampu baca.

“Kursinya cukup lebar dan panjang. Sekitar 180 cm sampai 190 cm panjangnya. Jadi masih ada sisa kalau mau rebahan,” tambahnya.

Baca Juga : Bingung Memulai Usaha? Ini Dia Ragam Bisnis Online Yang Bisa Dicoba

Selain itu, toilet sudah tersedia di dalam bus. Ingat, hanya digunakan untuk buang air kecil saja.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini