Beranda Eksekutif Sidak Pasar Modern BSD, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI: Kerja Luar...

Sidak Pasar Modern BSD, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI: Kerja Luar Biasa Dari Pak Walikota

249
0
Pasar modern BSD
Foto: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh bersama Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyidak Pasar Modern BSD.

siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh beserta Anggota Krisdayanti menyidak Pasar Modern BSD, pada Kamis (21/3/2024).

Hal itu guna memastikan adanya keamanan dalam peredaran makanan dan minuman selama bulan Ramadan.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menegaskan bahwa pihaknya secara konsisten melakukan pengawasan dan pemeriksaan untuk memastikan keamanan produk di pasar dan mencegah adanya bahan kimia berbahaya.

“Kami rutin melakukan pengawasan dan pemeriksaan melalui dinas terkait, Disperindag. Setiap bulan, minimal dua kali kami turun ke pasar-pasar di Tangsel untuk melakukan pemeriksaan,” kata Benyamin.

Baca Juga : Satpol PP Tertibkan Pasar Malam Depan Kantor Walikota Tangsel

Selain itu, Benyamin juga menjelaskan bahwa Pasar Modern BSD dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk laboratorium mini, yang memberikan pengalaman berbelanja yang aman bagi masyarakat.

“Pasar Modern BSD memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk laboratorium mini di dalamnya. Ini memastikan bahwa jika ada yang perlu diperiksa, akan dilakukan di dalam pasar, sehingga proses belanja di sini terjamin aman,” jelasnya.

Setelah melakukan peninjauan di pasar dan mengambil sampel barang dagangan secara acak, Anggota Komisi IX DPR RI, Nihayatul menyampaikan apresiasi kepada Benyamin atas upaya tersebut.

Menurutnya, berdasarkan hasil tes laboratorium Badan POM RI, tidak ditemukan adanya bahan kimia berbahaya di Pasar Modern BSD.

“Kami membawa mobil laboratorium dari Badan POM dan hasilnya menunjukkan semuanya aman. Ini merupakan kerja luar biasa dari pak Walikota. Semoga barang-barang yang tidak kami sampling juga aman,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini