Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Dapat Kunjungan Komisi II DPR RI Bahas Persiapan dan Kesiapan...

Pemkot Tangsel Dapat Kunjungan Komisi II DPR RI Bahas Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2024

482
0
Komisi II DPR RI
Foto: Pemkot Tangsel menerima kunjungan spesifik dari Komisi II DPR RI.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat kunjungan spesifik dari komisi II DPR RI pada Selasa (23/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, membahas persiapan dan kesiapan pemilu serentak 2024 ke Kota Tangerang Selatan.

Ketua Tim Kunjungan Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Endro Suswanto mengatakan, Kota Tangsel cukup sangat baik lantaran kesiap siagaan dalam persiapan penyelenggara Pemilu 2024.

Baca Juga : Bahayakan Pengguna Jalan, Bawaslu Tangsel Tertibkan Puluhan APK Caleg

“Keterkaitannya dengan tahapan persiapan penyelenggara ini siap siaga menjalankan kegiatan di tahapan pemilu jadi untuk Tangsel cukup baik,” kata Endro kepada redaksi siarnitas.id di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel.

Menurutnya penilaian sangat baik itu lantaran dari divisi Pemerintah Daerah (Pemda) ini sangat mendukung dalam pemilu demokrasi.

“Jadi Pemda luar biasa baik kaitannya dengan supporting dalam pemilu demokrasi sekarang ini dengan komisioner diberi gedung dan juga pembiayaan dalam bentuk APBD yang sudah berlangsung,” jelas Endro.

Selain itu, dikatakan Endro, dalam menjaga netralitas ASN, Pemkot Tangsel sangat baik lantaran telah membuat regulasi khusus.

“Dan juga kaitannya dengan menjaga netralitas demokrasi berkualitas ini dengan cara memberi aturan dan interupsi gerakan tubuh yang tidak diperbolehkan,” ungkapnya.

Selain Pemkot Tangsel, Komisi 2 DPR RI dari Fraksi PDIP itu juga menilai bahwa Bawaslu dan KPU Tangsel sudah bekerja dengan baik terkait netralitas.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Punya UPTD Pemanfaatan dan Pengamanan Barang Milik Daerah

“Kalau masalah netralitas Bawaslu juga sudah bekerja dengan baik jadi peningkatan baik di KPU maupun dengan Bawaslu adanya peningkatan SDM tidak sekedar bimtek tapi upgrading memastikan mengawasi secara baik,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini