Beranda Eksekutif Pengurus IKA Unpam Periode 2022 – 2024 Dilantik, Rektor : Jangan Korupsi!

Pengurus IKA Unpam Periode 2022 – 2024 Dilantik, Rektor : Jangan Korupsi!

667
0
Ika Unpam
Foto (siarnitas.id) Pengurus IKA Unpam Periode 2022 - 2024 Dilantik, Rektor : Jangan Korupsi!

siarnitas.id – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022 – 2024 telah selesai dilantik. Pelantikan tersebut bertempat di Ruang Auditorium Unpam, Tangsel. Sabtu (18/6/2022).

Dalam pelantikan, turut hadir Rektor Unpam Nurzaman, Wakil Rektor 3 Wildan, Dosen Program Studi Unpam dan Himpunan Mahasiswa Unpam.

Baca Juga : Unpam dan Gerai Lengkong Jalin Kerjasama Kuatkan UMKM 

Rektor Unpam Nurzaman menyampaikan organisasi IKA Unpam adalah organisasi dengan penuh keikhlasan dan mengabdi untuk kemajuan organisasi.

“IKA Unpam ini organisasi nirlaba, harus ikhlas mengabdi. Tidak dapat profit tapi banyak benefitnya,” kata Nurzaman.

Nurzaman berpesan dalam berorganisasi ini harus netral tidak boleh berkiprah dalam politik dan jangan korupsi. Karena, menjaga nama baik Unpam sangat berharga ditingkat Nasional maupun Internasional.

Baca Juga : SMK Excellent 1 Kota Tangerang Dapat Sosialiasasi UU ITE Dari Mahasiswa Unpam

“Ketua alumni ini harus netral, tidak boleh berpolitik dimanapun. Jaga nama baik keluarga, jaga nama baik almamaternya dan jangan korupsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Unpam, Wildan mengatakan organisasi di IKA Unpam baru saja melakukan kegiatan pelantikan. Di organisasi tidak boleh berkiprah dalam politik. Sebab, unpam sebagai lembaga pendidikan.

“Untuk berpolitik itu tidak boleh, bahwa Unpam adalah mempenghuni lembaga pendidikan, ketika alumninya ingin berpolitik, baju Unpamnya dilepaskan terlebih dahulu. Untuk kepentingan politik sama sekali tidak mengizinkan kami sepakati itu,” ungkapnya.

Baca Juga : Perwakilan Unpam Jadi Juara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Wildan menegaskan apabila ada sesuatu pelanggaran di dalam organisasi IKA Unpam, pihaknya akan langsung memecat sesuai dengan SK Rektor.

“Apabila ketua umum nya bermasalah kami akan lakukan penindakan langsung sesuai dengan regulasinya. Harus bebas dari unsur hal-hal korupsi. Kalau ada yg korupsi kami akan langsung memecatnya sesuai dengan SK Rektor,” tegas Wildan.

Ditempat yang sama, dalam orasi ilmiahnya, Ketua Umum IKA Unpam Alfa Dera mengatakan, ia akan membangun satu kesatuan program yang bertujuan akhir bukan hanya sebatas bagi kemajuan alumninya.

“Tetapi agar alumni selaku anak kandung kampus dapat meneruskan konsep dasar Pemikiran Sasmita Jaya. Yaitu menerapkan warisan 8 Rumus Rahasia sukses Yayasan Sasmita Jaya,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membuat badan hukum untuk menunjang aktifitas IKA Unpam dengan notaris dari alumni Unpam.

Baca Juga : Unpam Hybrid Job Fair 2021, Wagub Banten: Pertanda Ekonomi Menggeliat

“Dalam waktu dekat kami akan bentuk badan hukum akan memiliki legalitas, nanti akan dibuatkan akta notaris nya alumni Universitas Pamulang,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini