Beranda Ragam Unpam dan Gerai Lengkong Jalin Kerjasama Kuatkan UMKM

Unpam dan Gerai Lengkong Jalin Kerjasama Kuatkan UMKM

375
0
Unpam gerai Lengkong
(kiri) Rektor Universitas Pamulang, Dr. Nuraman dan CEO Gerai Lengkong, Lista Hurustiati

siarnitas.id – Universitas Pamulang (Unpam) bersama Gerai Lengkong menjalin kerjasama untuk meningkatkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kerjasama itu ditandai dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar dalam acara perayaan HUT ke-2 Gerai Lengkong di Ballroom Swiss-Belhotel Serpong, Intermark Indonesia, Rabu (8/6/2022).

“Kami telah menandatangani kerjasama berbentuk MoU. Kerjasama ini tentu saling menguatkan para UMKM. Dan kerjasama kita berprinsip Win Win Collaboration,” kata Rektor Universitas Pamulang, Dr. HE Nurzaman.

Nurzaman mengatakan, Gerai Lengkong memiliki konsep dan pandangan yang sama dengan Universitas Pamulang dalam membangkitkan para UMKM.

“Kami dari sisi akademik tentu memiliki konsep dan pandangan yang sama dalam membangkitkan para UMKM. Khususnya yang tergabung di Gerai Lengkong dan umumnya yang ada di Kota Tangsel,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, banyak mahasiswa Unpam yang mempunyai produk rumahan. Untuk itu, kata Nurzaman, ke depannya produk-produk mahasiswa dan dosen bisa hadir di Gerai Lengkong.

“Sangat mungkin produk-produk UMKM para mahasiswa dan Dosen UNPAM akan hadir di Gerai Lengkong. Tentu dengan produk yang sudah berkualitas hingga dapat dinikmati masyarakat luas,” pungkasnya.

Sementara itu, CEO Gerai Lengkong Lista Hurustiati mengungkapkan kerjasama dengan Unpam sebetulnya sudah terjalin dari sebelumnya.

“Dengan UNPAM ini sebenernya kita sudah kerjasama dari kemarin-kemarin, seperti pengabdian masyarakat oleh mahasiswa ataupun pelatihan dan pembelajaran bisnis yang dilakukan oleh dosen UNPAM kepada para UMKM,” ungkapnya.

Dengan adanya MoU tersebut, Lista mengatakan bahwa Gerai Lengkong akan hadir di Universitas Pamulang.

“Nantinya insyaallah kedepannya akan ada Gerai Lengkong di UNPAM,” kata Lista.

Selain itu, terkait banyaknya produk-produk rumahan mahasiswa Unpam. Lista menjelaskan, produk mahasiswa yang sudah berkualitas dan mempunyai legalitas akan bisa menjadi bagian dari binaan Gerai Lengkong.

“Jadi nantinya jika ada produk-produk mahasiswa yang bisa kerjasama dengan gerai lengkong tentu dengan SOP yang sama,” jelasnya.

“Di mana produk tersebut sudah mempunyai legalitas, kualitas untuk dijual dan juga dari sisi kemasan sudah sesuai dengan standar Gerai Lengkong,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News

(Bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini