Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Gelar Kegiatan HAN 2022 di Taman Kota 1 BSD

Pemkot Tangsel Gelar Kegiatan HAN 2022 di Taman Kota 1 BSD

412
0
Han 2022
Foto (siarnitas.id) Pemkot Tangsel Gelar Kegiatan HAN 2022 di Taman Kota 1 BSD

siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar kegiatan Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Taman Kota 1 BSD, Tangerang Selatan. Sabtu (23/7).

kegiatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2022 kolaborasi dari beberapa OPD yang ada, diantaranya DP3AP2KB Tangsel, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinkes, Disdukcapil dan lain-lain. Yang mendukung yaitu Dishub, Kominfo, Satpol PP Tangsel.

Baca Juga : Kota Tangsel Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian PPPA

Kegiatan tersebut terdapat juga beberapa kegiatan seperti pawai sepeda, lomba mewarnai, lomba puisi, dll. Kegiatan tersebut juga ada Cetak Kartu Identitas Anak dan Vaksin untuk anak yang dihadiri oleh 500 anak dan orang tua.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan Hari Anak jangan dijadikan sebuah ceremonial aja tapi harus jadi peringatan atau momentum untuk menumbuhkan kesadaran semua pihak bahwa anak adalah generasi masa depan buat bangsa, khususnya di Tangerang Selatan.

“Dari sisi keluarga sebagai unit terkecil harus bisa memberikan pengaruh, didikan yang baik karena darisanalah cara berpikir hingga pembentukan mental yang sangat berpengaruh,” kata benyamin pada saat di hubungi redaksi siarnitas.id. Sabtu (23/7).

Benyamin berharap untuk semua anak di Tangerang Selatan dapat tumbuh dan berkembang secara baik. Tidak ada stunting, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. Kita harus beri ruang untuk anak-anak tumbuh, dan berkembang dengan baik dan bahagia.

“Tapi di Tangsel sesuai visi kita Terwujudnya Tangsel unggul, menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif dan efisien. Nah untuk menuju kesana harus memilikI kualitas SDM yang unggul, dan SDM yang unggul tidak bisa dicetak sehari-dua hari tapi dia melalui proses, proses menuju unggul inilah yang kita ciptakan terhadap anak-anak sebagai generasi penerus sehingga Tangsel ke depan mempunya pondasi kualitas anak-anak yang luar biasa, yang dapat membangun Tangsel ke arah yang semakin baik,” ungkapnya.

Baca Juga : Foodpedia Muncul Tangsel, Cafe Unik Dengan Menyajikan Live Musik

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Tangsel, Khairati mengatakan peringatan hari anak nasional 2022 ini adalah momentum untuk pentingnya terhadap perlindungan anak di Kota Tangsel, peringatan kali ini dilaksanakant secara outdoor bersama dengan perangkat daerah yang berada di Tangsel.

“Peringatan hari anak tahun ini dilaksanakan secara outdoor dengan melibatkan perangkat daerah terkait (Dispar, DLH, Disdikbud, BPBD, Disdukcapil, Dinkes, Dishub, Polsek Serpong). Acara HAN 2022 alhamdulillah berjalan sukses dan lancar dihadiri sekitar 500 anak dan orang tua. Mereka semua terlihat ceria dan gembira,” kata Khairati.

Ia menambahkan dalam peringatan hari anak tahun ini adalah untuk mendekatkan orang tua kepada anak. Supaya pemenuhan dan hak anak untuk bisa berkarya dan menjadi penerus bangsa.

“Bahwa peringatan HAN setiap tahun adalah momen untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang pentingnya memberikan perhatian terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan kepada anak dari segala bentuk kekerasan dan  eksploitasi, karena anak adalah penerus masa depan keluarga dan negara. Kemajuan sebuah bangsa ditentukan dari tingkat kualitas anak yg ada saat ini,” tambahnya.

Khairati menjelaskan anak-anak sekarang memiliki tantangan yang sangat besar terhadap perkembangan teknologi. Dan anak-anak Tangsel sebagian besar adalah anak hebat yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik, mereka juga lebih sejahtera dibandingkan anak-anak dahulu.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Peringati Hari Koperasi Nasional ke-75

“Anak-anak saat ini memiliki tantangan kehidupan yang cukup berat karena perkembangan teknologi yg cenderung di salah gunakan untuk hal-hal keburukan. Sehingga anak-anak lebih mudah untuk mengakses pornografi, berita-berita hoax, gaya hidup bebas, narkoba, LGBT dan rentan menjadi korban kekerasan online,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menegaskan peran orang tua sangat penting dalam menjaga dan memberikan perlindungan anak dari segala pengaruh negatif.

“Oleh karena itu kita semua diminta utk ikut serta peduli menjaga dan melindungi mereka dari segala pengaruh negatif dan dari segala bentuk kekerasan,” tegasnya.

Khairati berharap orang tua selalu mengajarkan dan membimbing anak dalam hal keagamaan dan anak selalu berbakti kepada orang tua.

Baca Juga : Marak Pelecehan Seksual, Dishub Tangsel Imbau Untuk Hati-Hati Gunakan Angkutan Umum

“Jadilah anak yang taat beribadah kepada Allah SWT, berbakti kepada orang tua, peduli kepada sesama, mandiri, sehat, tangguh dan berani untuk menolak ajakan yang tidak baik,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini