Beranda Eksekutif Marak Pelecehan Seksual, Dishub Tangsel Imbau Untuk Hati-Hati Gunakan Angkutan Umum

Marak Pelecehan Seksual, Dishub Tangsel Imbau Untuk Hati-Hati Gunakan Angkutan Umum

382
0
Pelecehan seksual
Foto ilustrasi (siarnitas.id) Marak Pelecehan Seksual, Dishub Tangsel Imbau Untuk Hati-Hati Gunakan Angkutan Umum

siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel menghimbau kepada masyarakat Tangsel untuk tetap waspada dalam menggunakan angkutan umum. Sebab, banyak terjadinya pelecehan seksual.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Tangsel, Syaiful mengatakan pihak akan terus mengupayakan supaya tidak terjadi pelecehan seksual di angkutan umum.

“Kepada kaum perempuan yang pulang kerja terutama dimalam hari harus waspada, jangan sendirian bisa bersama dengan kawan-kawannya untuk menghindari pelecehan seksual,” kata Syaiful pada saat diwawancara redaksi siarnitas.id. Jumat (15/7).

Baca Juga : Kurangi Contra Flow, Dishub Tangsel Pasang Barrier di Simpang Viktor dan Pertigaan Tekno

Ia menambahkan bagi kaum perempuan selalu sediakan alat untuk pelindung diri dan juga kepada masyarakat Tangsel jangan takut untuk melapor kepihak yang berwajib.

“Kalau memang terlihat sesuatu yang jangkal maka segera melaporkan ke pihak berwajib,” tambahnya.

Dishub Tangsel merencanakan untuk angkutan umum agar tempat duduknya terpisah supaya mencegah terjadi pelecehan seksual yang sedang marak terjadi.

“Kita berencana melengkapi terutama kepada angkutan untuk tempat duduknya terpisah antara perempuan dan laki-laki, atau juga menggunakan cctv,” ungkapnya.

Syaiful berharap kepada masyarakat Tangsel untuk memanfaatkan teknologi digital dalam memahami penggunaan angkutan umum.

Baca Juga : Begini Cara Dishub Tangsel Atasi Kemacetan

“Kita berharap kepada masyarakat memahami dalam penggunaan kendaraan umum, sehingga mereka paham apalagi sekarang sudah ada aplikasi-aplikasi,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini