Beranda Ragam Liga Tangsel Taekwondo, Ratusan Atlet Rebutkan Piala Walikota

Liga Tangsel Taekwondo, Ratusan Atlet Rebutkan Piala Walikota

177
0
Taekwondo Tangsel
Foto: Taekwondo Kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Liga Tangerang Selatan (Tangsel) dalam kejuaraan Taekwondo Indonesia Kota Tangsel untuk memperebutkan Piala Walikota telah digelar di Global Islamic School (GIS), Serpong pada Minggu (10/12/2023).

Kejuaraan Taekwondo yang bertajuk Harmoni Berkolaborasi Raih Prestasi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari klub yang terdaftar di Kota Tangsel.

Baca Juga : Polres Tangsel Benarkan Adanya Laporan Pemkot Soal Perusakan Fasilitas Umum Oleh Oknum Pendemo

Ketua panitia kejuaraan Taekwondo Tangsel, TD Sabeum DJ mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 615 peserta dari klub Taekwondo di Tangsel.

Dari kejuaraan ini, lanjutnya, ada 4 kategori dalam kejuaraan ini yang diikuti ratusan peserta tersebut.

“Peserta ada 615 dari klub yang terdaftar di Tangsel, ada beberapa saja yang ikut dari kabupaten. Ada 4 kategori, Kadet, Pra Kadet, Junior, Seni,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Sementara, Ketua Taekwondo Indonesia Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo mengatakan, kejuaraan piala walikota ini untuk memberikan ruang kompetisi para club’ Taekwondo di Tangsel.

“Kegiatan ini untuk memberikan ruang kompetisi untuk seluruh club yang ada di Tangerang Selatan, dan karena sifatnya open kita juga mengundang club diluar Tangerang Selatan,” kata Bambang Noertjahjo yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Daerah (Setda) Kota Tangsel.

Hal senada juga dikatakan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kejuaraan liga pertama untuk taekwondo di Kota Tangsel yang ketua nya pak Sekda Bambang Noertjahjo.

“Jadi memperebutkan piala walikota yang nanti nya ini ajang kompetisi buat para atlet yang selama ini sudah berlatih sedemikian rupa,” kata Benyamin kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, para peserta ini bukan saja di latih fisik, para atlet bela diri ini, dilatih mentalnya, dilatih secara berfikir nya, sehingga, itu yang membuat para atlet menjadi kuat menghadapi lingkungan yang keras.

“Terutama bagi atlet putra-putri level anak-anak yang kita tahu bullying itu sudah banyak di tengah-tengah kita ya, saya harapkan dengan kejuaraan ini hal negatif (bullying) bisa kita minimalisir,” jelas Benyamin.

Baca Juga : Fasilitas Umum Rusak Akibat Demo Mahasiswa, Satpol PP Tangsel Taksir Kerugian Rp 40 Juta

Sehingga, dirinya berharap nanti akan lahir atlet-atlet Taekwondo tingkat Kota yang mempunyai prestasi luar biasa.

“Karena mereka nanti akan di ikut sertakan dalam kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini