Beranda Eksekutif Dukcapil Goes To Campus Hadir di Unpam Selama Tiga Hari

Dukcapil Goes To Campus Hadir di Unpam Selama Tiga Hari

302
0
Dukcapil Tangsel
Foto: foto bersama di Unpam Viktor, Tangsel

siarnitas.id – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh resmi membuka Dukcapil Goes To Campus dalam rangka Pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (9/3/2023).

Dukcapil Goes To Campus ini diadakan selama tiga hari dari hari Kamis (9/3/2023) hingga Sabtu (11/3/2023) di Kampus Unpam Viktor, Tangsel.

Baca Juga : Labkesda Tangsel Resmi Beroperasi Dengan Fasilitas dan Pelayanan Akurat

“Ini kami kerjasama dengan Pemkot Tangerang Selatan dan Unpam ingin memberikan pelayanan jemput bola. Pelayanan yang mana kami datang ke sini dan Unpam ini sudah berkali-kali menjadi tuan rumah, waktu penandatanganan PKS dengan LLDIKTI Jawa Barat dan Banten juga disini,” kata Zudan Arif di Kampus Unpam Viktor.

Menurut Zudan, untuk wilayah Banten yang pertama itu di kampus Unpam Viktor. Karena dengan mahasiswa terbanyak dan pihak kampus siap memberikan pelayanan yang terbaik.

Sehingga, Dirjen Dukcapil itu memilih kampus Unpam Viktor untuk melakukan IKD tersebut dan pihak kampus Unpam bersedia berkolaborasi.

“Ini mahasiswa nya banyak kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik dengan jemput bola pembuatan IKD Identitas Kependudukan Digital dan kampus Unpam ini siap, kami senang, model-model kolaborasi seperti ini,” imbuh Zudan.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, ini adalah sosialisasi pemasyarakatan pembuatan IKD, beralih dari KTP fisik kepada KTP Digital.

Baca Juga : Labkesda Tangsel Resmi Beroperasi

“Target awal 7 ribu. Mudah-mudahan akan terus meningkat karena ini sudah menjadi bagian dari UU kependudukan bahwa KTP berbentuk fisik dan berbentuk digital, sekarang kita mensosialisasikan dan memperbanyak pembuatan KTP Digital buat masyarakat,” kata Benyamin usai menghadiri kegiatan Dukcapil Goes To Campus di Kampus Unpam Viktor.

Menurut Benyamin, nantinya masyarakat Tangsel tidak lagi memfotocopy KTP. Karena untuk saat ini KTP sudah berbentuk digital.

“Nanti tidak perlu lagi fotocopy, kalau hilang tidak perlu bikin KTP fisik dan sebagainya, karena semuanya sudah ada digital,” pungkas Benyamin.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini