Beranda Eksekutif KPU Tangsel Lantik 162 PPS Kelurahan Jelang Pilkada Serentak 2024

KPU Tangsel Lantik 162 PPS Kelurahan Jelang Pilkada Serentak 2024

81
0
PPS Kelurahan tangsel
Foto: Ratusan PPS Kelurahan wilayah Tangsel dilantik.

siarnitas.id – Usai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 162 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan menjelang Pilkada 2024.

Acara pelantikan tersebut diselenggarakan di Hotel wilayah Serpong Tangsel pada Minggu (26/5/2024).

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik MZ mengatakan, PPS Kelurahan yang telah dilantik memiliki komposisi yang telah berpengalaman saat menjadi panitia PPS dalam Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Ada juga yang mungkin dari KPPS, mungkin dari PKD, mungkin dari panwascam ikut mendaftar dan ini kombinasi, ada juga yang mungkin baru sekali ada juga satu dua gitu ya,” ujarnya.

Dikatakan Taufik, persentase anggota PPS lebih banyak yang telah berpengalaman dibandingkan yang baru.

Baca Juga : Penyelenggaraan Pilkada 2024, 35 Anggota PPK Tangsel Dilantik

Meski begitu, itu hanya bagian dari edukasi tentang pemahaman kepemiluan yang bagus, dan memahami undang-undang.

“Walaupun punya pengalaman tentu di berikan kesempatan untuk melaksanakan tugas mengawal perjalanan tahapan demi tahapan di Pilkada ini,” jelasnya.

Taufik menjelaskan, para PPS Kelurahan ini nantinya akan mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) secara berkala yang dimulai hari ini.

“Ya kalau bimtek tentu hanya mengiringi pelantikan kapastribuilding sekali tapi ada rakor setiap rapat pasti ada rakor dan pemahaman per divisi,” terangnya.

Taufik berharap agar PPS dengan kombinasi Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 kemarin bisa saling berkolaborasi dan belajar banyak.

“Yang baru tentu belajar banyak cepat adaptasinya yang lama ngemong dan memberikan bimbingan lah ya sehingga kekurangan kelebihan saling mengisi,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini