Beranda Ragam Karpet Biru Siap Digelar, Ridwan Kamil Masuk PAN?

Karpet Biru Siap Digelar, Ridwan Kamil Masuk PAN?

93
0
Partai amanat Nasional pan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

siarnitas.id – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar karpet biru bila Ridwan Kamil bersedia bergabung dengan PAN. Hal itu dikatakan oleh Sekjen PAN, Eddy Soeparno saat bertemu dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pada Senin (10/10) malam di Gedung Sate, Kota Bandung.

“Kita sudah sampaikan dalam beberapa kesempatan, PAN siap untuk menggelar karpet biru kalau Kang Emil siap bergabung dengan PAN,” kata dia melalui keterangan yang diterima pada Selasa (11/10).

Baca Juga : Miras Beredar di Hiburan Malam, Kejari Sebut Sudah Panggil Dispar Tangsel

Pertemuan itu yang berlangsung tertutup selama sekitar 1 jam tersebut membahas soal kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Eddy, Ridwan Kamil merupakan sosok paling potensial untuk maju sebagai calon presiden dari PAN karena memiliki sejumlah pengalaman menjadi kepala daerah.

Untuk tahun 2024, Eddy menambahkan, PAN berharap dapat menjadi ajang regenerasi bagi pemimpin muda. Maka dari itu, dia menilai Ridwan Kamil menjadi sosok yang tepat untuk menjadi calon Presiden yang diusung oleh PAN.

“Saya melihat bahwa PAN memiliki minat besar untuk mendorong calon pemimpin muda karena ini tahun 2024 proyeksikan menjadi ajang regenerasi kepemimpinan nasional,” ucap dia.

Adapun selama jadi kepala daerah, Eddy menyebut, Ridwan Kamil memiliki beragam prestasi contohnya ketika pandemi COVID-19 merebak.

Meski angka kasus harian di Jabar cenderung tinggi, Ridwan Kamil dinilainya dapat melakukan berbagai penanganan sehingga angka kasus harian kembali melandai.

Baca Juga : Ridwan kamil Nasehatkan Baim Wong Untuk Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week

“Sekarang melandai justru Jabar banyak dijadikan rujukan oleh provinsi lain dalam rangka penyelesaian COVID-19. Jadi, saya kira kepemimpinan itu harus melewati ujian dan ujian itu terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

Artikulli paraprakPolsek Pondok Aren Amankan 8 Remaja Diduga Lakukan Aksi Tawuran
Artikulli tjetërPemerintah Pusat Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini