Beranda Ragam HIPMI PT Pamulang Gelar Workshop Kewirausahaan Untuk Mahasiswa di Tangsel

HIPMI PT Pamulang Gelar Workshop Kewirausahaan Untuk Mahasiswa di Tangsel

325
0
HIPMI PT Pamulang
HIPMI PT Pamulang Gelar Workshop Kewirausahaan Untuk Mahasiswa di Tangsel

siarnitas.id – Badan Otonom Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Universitas Pamulang menggelar workshop kewirausahaan yang bertajuk ‘Mendorong Jiwa Enterpreneur Dalam Kreatifitas Era Digitalisasi’ dengan berkolaborasi pihak Unimart (UNPAM) di Aula Kelurahan Pamulang Barat, Sabtu (12/11/2022).

Workshop tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Warman Syanudin, Ketua BPC HIPMI Tangsel Asep Shalahudin, Jenni Andriani (Unimart), Muh Istijar Direktur Cimko Media dan juga diikuti puluhan peserta & tamu undangan semuanya merupakan mahasiswa.

Baca Juga : HIPMI PT Pamulang Audiensi Dengan Pemkot: Menumbuhkan Jiwa Entrepreurship

Ketua umum HIPMI PT Pamulang, Ahmad Safuwan menjelaskan, workshop ini merupakan kegiatan dari programnya untuk mencetak wirausaha muda di kalangan mahasiswa.

Workshop Kewirausahaan ini, kata dia, akan berlangsung selama dua hari. Setelah workshop di Aula Kelurahan Pamulang akan dilanjut hingga besok di Sekretariat KNPI Tangsel, di Pamulang.

“Kegiatan berlangsung selama dua hari. Hari ini workshop kewirausahaan. Nanti malam kita isi dengan materi organisasi dan kepemimpinan, dan hari ke 2 kita isi dengan Bisnis model canvas, sama pembuatan proposal model bisnis,” kata Safuwan.

Dia juga mengatakan, Pihak Universitas pamulang dan pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinkop UKM mendukung penuh kegiatan ini.

“HIPMI PT Pamulang siap berkolaborasi dalam mencetak wirausaha muda dengan sinergi dengan pemerintah kota Tangsel,” ungkapnya.

Baca Juga : BPD HIPKA Tangsel Gelar Musda, Hairil Anuar Terpilih Jadi Ketua Umum 2022-2027

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Syanudin, mengatakan pihaknya berharap bisa meningkatkan dan membangun wawasan berjiwa entrepreneur. Sehingga, bisa dapat mendorong perkembangan ekonomi.

“Kami berharap workshop ini bisa membangun wawasan dan memotivasi mahasiswa ntuk berwirausaha, dan mendorong perkembangan ekonomi, khususnya di Kota Tangsel,” kata Warman.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPC HIPMI Tangsel, Asep Shalahudin mengapresiasi workshop kewirausahaan yang digelar HIPMI PT Pamulang. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya untuk menstimulus jiwa enterpreneur di kalangan mahasiswa.

“HIPMI PT Pamulang yang berada di bawah naungan BPC HIPMI Tangsel mencoba untuk mencetak generasi muda, agar ke depan memiliki jiwa enterpreneurship yang handal dan juga visioner,” pungkas Asep.

Baca Juga : UKM Tangsel Meriahkan Penutupan Market Day TK Islam Al-Azhar BSD

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini