Beranda Ragam IKA Unpam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa di Cianjur

IKA Unpam Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa di Cianjur

282
0
Ika Unpam
Ikatan Alumni Unpam (Ika Unpam)

siarnitas.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok atau sembako terhadap masyarakat yang terdampak gempa bumi di kampung panahegan RT 01 sampai RT 04 RW 02, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Senin (23/01/23).

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula, susu deterjen, minyak goreng popok bayi dan bingkisan untuk anak-anak.

Baca Juga : Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Pendiri Unpam Darsono Meninggal Dunia

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IKA UNPAM, Alfa Dera yang diterima oleh Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Karang Taruna di posko bencana.

Ketua IKA UNPAM, Alfa Dera mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari salah satu Tri Darma perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) dan ini adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat.

“Ini merupakan janji kami, sebagai alumni UNPAM untuk mengamalkan pesan dari Alm Bapak H.Darsono (Pendiri UNPAM) untuk selalu menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dera yang didampingi dengan pengurus ikatan alumni menyampaikan pihaknya datang ke Cianjur menyalurkan hasil donasi yang dikumpulkan oleh teman-teman alumni Unpam, serta ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi saudara-saudara pasca gempa di Cianjur.

“Sama-sama kita lihat Alhamdulillah kondisi telah berangsur membaik, warga masyarakat telah kembali ke rumah masing-masing walaupun ekonomi belum pulih, karena masih tampak banyaknya rumah-rumah yang belum dilakukan perbaikan serta tenda-tenda masih berdiri untuk berjaga-jaga karena berdasarkan informasi dari masyarakat pada malam hari masih ada dirasakan gempa susulan,” ungkapnya.

Ia berharap agar IKA UNPAM kedepannya selalu menjaga kekompakan, selalu berkalaborasi dan menebar kemanfaatan bagi masyarakat luas.

Baca Juga : Unpam Gelar Pelatihan Vocational Pengelolaan Bank Sampah di 2 Kelurahan Tangsel

Sementara itu, Ketua RW 02, Deni mengatakan, bahwa kondisi saat ini warga sudah mulai meninggalkan tenda, mereka sudah tinggal dirumahnya masing-masing, akan tetapi, selalu waspada karena sering terjadi gempa yang skalanya rendah.

Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh IKA Unpam, karena ini sangat bermanfaat dan juga masih banyak warga yang sangat membutuhkan.

“Terimakasih atas bantuan yang disalurkan, semoga ini menjadi keberkahan dan sekaligus menguatkan warga yang terdampak bencana khususnya warga kampung panahegan,” Pungkas Ketua RW 02.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini