Beranda Ragam UKM Tangsel Meriahkan Penutupan Market Day TK Islam Al-Azhar BSD

UKM Tangsel Meriahkan Penutupan Market Day TK Islam Al-Azhar BSD

603
0
tk islam al azhar bsd
Foto bersama antara Kepala Dinkop UKM Tangsel, Kepsek TK Islam Al Azhar BSD dan BKOMS TK Islam Al Azhar BSD Tangsel

siarnitas.id – TK Islam Al-Azhar BSD menutup kegiatan Market Day dengan dimeriahkan oleh para UKM Tangsel dalam menampilkan produk untuk dijual yang bertempat di Pendopo TK Islam Al-Azhar BSD. Jumat (30/9).

Dalam penutupan kegiatan, dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM Tangsel), Warman Syanudin, Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD, Octavia Nauli, S.Pd, BKOMS TK Islam Al-Azhar BSD dan juga terlihat para wali murid dan siswa TK Islam Al-Azhar BSD yang sangat antusias dalam berbelanja produk UKM Tangsel.

TK islam al azhar bsd
Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD, Octavia Nauli, S.Pd

Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD, Octavia Nauli, S.Pd. yang biasa disapa dengan Ibu Uli mengatakan bahwa hari jumat ini adalah kegiatan terakhir market day dan yang menjadi special adalah hari ini ada kegiatan anak dan orangtua dapat berkeliling bazar UKM di area pendopo TK.

“Artinya anak dan orangtua dapat bersama-sama berbelanja produk-produk UKM Tangsel. Setelah kemarin 2 hari yaitu hari rabu dan kamis anak-anak melakukan sendiri kegiatan market day sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ungkap Bu Uli saat diwawancara.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Warman Syanudin mengatakan penutupan kegiatannya sangat bagus, karena anak-anak TK lebih bersemangat dan juga mendapatkan pengetahuan berwirausaha.

Baca Juga : TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel Gelar Cooking Session And Market Day

“Alhamdulillah sekarang anak-anak lebih bersemangat lagi apalagi didampingi orang tua, karena mengenalkan produk UMKM ini sangat bagus agar anak-anak mengerti apa itu usaha dan apa itu produk,” kata Warman.

Ia mengungkapkan dalam kegiatan tersebut pihaknya bisa bekerjasama dengan Al-Azhar BSD bisa berlanjut seterusnya.

tk islam al azhar bsd
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM Tangsel), Warman Syanudin

“Mudah-mudahan kerja sama antara TK Islam Al-Azhar BSD dengan Dinkop UKM Tangsel terus berlanjut,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua BKOMS TK Islam Al-Azhar BSD, Awisti Dewi Jayanti yang biasa dipanggil Ibu Dewi mengatakan kegiatannya lancar dan anak-anak TK bisa belajar cara menjadi pembeli dan penjual.

Baca Juga : Gelar Bakti Sosial, Majelis BKOMS Al Azhar BSD Berikan Bantuan Kepada 160 Orang

“Alhamdulillah sampai hari ini lancar, UKM juga sangat koperatif, anak bisa belajar bertransaksi antara pembeli dan penjual,” kata Ibu Dewi.

Menurutnya, BKOMS ini berkontribusi dalam memeriahkan kegiatan dengan dekorasi dan mensupport TK Islam Al-Azhar dalam melaksanakan kegiatan projek market day ini.

Ia berharap kedepannya bisa lebih meriah dalam melakukan kegiatan positif untuk anak-anak TK Islam Al-Azhar BSD.

tk islam al azhar

“Mudah-mudahan projek selanjutnya selalu berjalan semeriah ini bahkan lebih,” ungkapnya.

Wali murid merespon positif kegiatan Cooking Session And Market Day TK Islam Al-Azhar BSD

Kegiatan TK Islam Al-Azhar sangat disambut baik dan direspon positif oleh Wali Murid, karena dalam kegiatan tersebut anak-anak diajarkan cara bertransaksi dengan baik dan benar.

tk islam al azhar bsd

Wali Murid TK Islam Al-Azhar BSD dan juga Mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan kegiatan ini sangat positif, anak-anak diajarkan dalam kondisi keahlian dan juga dalam kegiatan ini melibatkan UKM dalam penguatan ekonomi.

“Ini saya melihat bahwa anak-anak kita diajarkan untuk tadi dapat memahami kondisi keahlian masing-masing, apalagi melibatkan UKM, ini kan merupakan salah satu tulang punggung perekonomian kita ya baik di nasional ataupun di daerah, jadi intinya sangat positif sekali,” kata Andika saat diwawancara.

Menurut Andika, manfaatnya mereka bisa mengetahui kreatifitas dan keahlian dari anak-anak untuk bisa dikembangkan melalui mekanisme pengembangan UKM.

tk islam al azhar

“Supaya anak-anak kita bisa lebih paham, mandiri dalam melakukan dan mengasah kreatifitasnya dalam pengembangan diri khususnya dalam konteks market day,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Murid TK Islam Al-Azhar BSD dan juga Komisaris Independen Bank Banten, Titi Khoiriyah mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali karena tujuannya untuk melatih kemandirian para siswa dan siswi dan kemudian juga melatih jiwa entrepreneurship dan juga mengenal mata uang.

“Positifnya itu mengenal mata uang dan juga mengenal bermuamalah bertransaksi kemudian juga melatih jiwa entrepreneur, melatih kreatifitas dan bisa menawarkan produk-produk,” kata Titi saat diwawancara.

Menurutnya, dengan adanya UKM Tangsel sangat positif di lingkungan sekolah dan anak-anak bisa mengenal produk-produk UKM Tangsel.

tk islam al azhar bsd

Lebih lanjut, adanya kegiatan ini siswa bisa menjadi lebih mandiri, jadi bisa mengenal mata uang, bagaimana cara harus membeli dan membayar, kemudian melatih berhitung.

Baca Juga : Majukan Koperasi dan Wirausaha Muda, Dinkop UKM Tangsel Jalin Kerjasama Dengan Unpam

“Selain itu, yang menjadi penjual melatih jiwa entrepreneurnya dengan cara bermuamalah yang baik, jujur, adil dan tentunya melatih kemandirian produktivitas anak-anak TK Islam Al-Azhar BSD,” ungkapnya.

UKM apresiasi adanya kegiatan di TK Islam Al-Azhar BSD

Penutupan kegiatan Market Day TK Islam Al-Azhar BSD mendapat apresiasi lantaran melibatkan UKM Tangsel untuk dapat berkontribusi dalam menampilkan produk-produk UKM.

Ketua UKM Semasa (Serpong Maju Bersama), Herika Leni mengucapkan patut di apresiasi dan terima kasih kembali pada TK Islam Al-Azhar BSD yang sudah melibatkan dalam acara kegiatan sekolahnya.

Menurut Herlika, ini sangat membantu dan mensupport UKM dalam mengedukasi kepada anak-anak di sekolah ini, antusias dari orang tua dan anaknya itu tinggi dan UKM-nya hampir semua laris.

“Mudah-mudahan ini jadi percontohan sekolah lainnya dan saya senang sekali kepada TK Islam Al-Azhar BSD ini apabila acara ini dapat berkelanjutan yang selalu melibatkan UKM di dalamnya,” kata Herika saat diwawancara.

Sementara itu, perwakilan UKM yang ikut meriahkan kegiatan, Riska Larasati mengatakan acaranya bagus banget dan ia sangat senang sekali.

“Hari pertama kita mulai disini diluar dugaan banget, karena awalnya ibu guru itu cuma meminta stok anak TK market day 100 pcs dan ternyata anak TK minatnya lebih dari itu, ini program yang tepat sasaran,” kata Riska.

Menurut Riska, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para UKM bisa membranding secara gratis dan bertambah jaringan pasar juga.

tk islam al azhar bsd

Ia berharap untuk Dinkop UKM Tangsel mengadakan kegiatan seperti di TK Islam Al-Azhar BSD, karena lebih tepat sasaran daripada bazar sebelumnya.

“Harapannya semoga setelah ini Dinkop UKM Tangsel mengadakan acara terutama yang bazar-bazar itu yang tepat sasaran seperti ini, karena sebelum-sebelumnya bazar itu kurang peminatnya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini