Beranda Ragam DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Sembelih 12 Kambing di Hari Raya Idul...

DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Sembelih 12 Kambing di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

124
0
Dkm musholla Khoiru Jami Darussalam Cipayung Kota Depok
Foto: DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Cipayung Depok, sembelih 12 kambing hewan kurban di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

siarnitas.id – Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Khoiru Jami Darussalam, Jalan Blok Rambutan, Cipayung, Kota Depok melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 12 kambing dari para jamaah Musholla, Kamis (29/6/2023).

Penyembelihan hewan kurban itu dilaksanakan di halaman Musholla, dalam rangka memperingati hari besar Islam hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Baca Juga : DKM Khoiru Jami Darussalam Cipayung Kota Depok Gelar Halal Bihalal

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada saat hari raya Idul Adha atau hari raya kurban.

Ketua panitia kurban DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam, Joko Susanto mengatakan, pihaknya menyembelih 12 kambing dari para jamaah Musholla Khoiru Jami Darussalam. Hewan kurban ini disembelih pada pagi hari sekira pukul 08.30 WIB.

“Kami telah menyembelih hewan kurban sebanyak 12 kambing sehat dengan bobot rata-rata 25 kg dari para jamaah Musholla, penyembelihan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” kata Joko saat diwawancara.

Joko menambahkan, perayaaan Idul Adha ini untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Muslim, sehingga hewan kurban ini nantinya dapat dinikmati oleh warga sekitar.

“Dengan berbagi antar sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan qurban, dimana warga dapat menikmati daging kurban meskipun tidak ikut berkurban,” ungkap Joko.

Dirinya berharap penyembelihan hewan kurban ini dalam mewujudkan kegiatan syiar keagamaan dilingkungan musholla Khoiru Jami Darussalam. Sehingga tahun depan, bisa meningkat jumlah hewan kurban.

“Semoga kami pengurus dan kepanitiaan musholla Khoiru Jami Darussalam setiap tahunnya dapat terus melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam,” imbuh Joko.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam, Nur Wahyu mengatakan, adanya kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya jumlah kurban di tahun berikutnya dapat bertambah lagi dari tahun ini dan tahun sebelumnya.

Baca Juga : DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Cipayung Depok Peringati Isra Mi’raj 1444 H

“Diharapkan dapat menjadikan kekuatan bagi setiap umat muslim dan tentunya membangun rasa solidaritas dan silaturahmi dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat,” kata Wahyu.

“Sehingga kegiatan Ibadah kurban ini sekaligus sebagai bentuk keikhlasan dari para berkurban, untuk saling berbagi dengan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini