Beranda Ragam DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Cipayung Depok Peringati Isra Mi’raj 1444 H

DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam Cipayung Depok Peringati Isra Mi’raj 1444 H

242
0
Musholla Khoiru Jami Darussalam
Foto: Musholla Khoiru Jami Darussalam memperingati Isra Mi'raj

siarnitas.id – Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) Musholla Khoiru Jami Darussalam menggelar acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di Jalan Blok Rambutan RT 03 RW 04, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, pada Jumat (17/2/2023) malam.

Acara tersebut bertajuk ‘Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Keimanan Bagi Generasi Milenial’ yang dihadiri 300 orang di wilayah Cipayung Depok.

Baca Juga : Warga RT 03 RW 04 Cipayung Depok Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Ketua DKM Musholla Khoiru Jami Darussalam, Nur Wahyudi mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra Miraj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

“Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Nur Wahyudi dengan sapaan Wahyu kepada redaksi siarnitas.id.

Peringatan isra miraj ini, lanjut Wahyu, para hadirin dapat mengambil hikmah, utamanya meningkatkan kualitas ibadah solat untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, ikhlas, dan jujur.

Sehingga, menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara bagi generasi milenial.

Wahyu mengungkapkan, momentum peringatan Isra Mi’raj ini harus menjadi awal untuk memperkuat silaturahmi dengan sesama, dan membina Ukhuwah Islamiah dengan kegiatan keagamaan dan ibadah.

“Jadikan, momentum Isra Mi’raj ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas ibadah, iman, dan taqwa, agar kita menjadi muslim yang lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga : Warga Kesal Lapangan Cipayung Depok Jadi Tempat Asusila Kawula Muda

Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan bisa mempelajari ilmu-ilmu religius dalam menerapkan nilai-nilai keislaman dan keIndonesiaan

“Saya berharap dengan adanya acara ini yang diikuti 300 orang, dapat menguasai ilmu religius dalam menyebarkan kebaikan, berakhlak mulia serta para generasi milenial dapat menerapkan nilai-nilai keislaman dan keIndonesiaan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini