Beranda Eksekutif Disperkimta Tangsel Gencarkan Program Bedah Rumah

Disperkimta Tangsel Gencarkan Program Bedah Rumah

212
0
Disperkimta Tangsel
Foto: Kepala Disperkimta Tangsel, Aris Kurniawan

siarnitas.id – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang menggencarkan target program strategis bedah rumah di kota Tangsel.

Kepala Disperkimta Tangsel, Aris Kurniawan mengatakan, pihaknya sedang menggencarkan program bedah rumah atas usulan Musrenbang dari masyarakat Tangsel.

Baca Juga : Coffee Morning, DPRD Tangsel Bangun Sinergitas Dengan Wartawan

“Kita ada bedah rumah, itukan banyak sekali masyarakat yang membutuhkan kan itu sudah ada di musrenbang, musrenbang itu usulannya udah banyak sekali tinggal penganggaran nya aja,” kata Aris usai menghadiri kegiatan forum gabungan OPD Dishub, Disperkimta, dan DSDABMBK, Selasa (28/2/2023).

Aris menuturkan, atas arahan dan usulan dari pak Walikota Tangsel yang menginginkan target bedah rumah 500. Padahal di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMD) bedah rumah hanya 200.

“Jadi target bedah rumah itu ya target itu di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) itu 200 pak wali ingin nya 500,” tutur Aris.

Selain itu, penataan kawasan kumuh pihaknya juga sedang melaksanakan kembali terkait beberapa dari balai warga yang di laksanakannya.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Akan Fokuskan Pelayanan Publik

Aris menjelaskan, ada beberapa kendala perumahan-perumahan yang belum memadai, sehingga saat ini pihaknya harus kembali menata kampung tersebut.

“Bukan hanya perumahan-perumahan BSD atau alam sutera yang sudah tertata tapi dibelakang ruang-ruang tersebut kan juga ada kawasan yang belum memadai, jadi kita harus tata kembali kampung-kampung tersebut kawasan tersebut layak seperti perumahan-perumahan di pengembang kita yang sudah besar,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini