Beranda Eksekutif Pemkot Tangsel Akan Fokuskan Pelayanan Publik

Pemkot Tangsel Akan Fokuskan Pelayanan Publik

165
0
Pelayanan publik
Foto: Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyebut isu strategis Pemkot Tangsel akan lebih fokus meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat Tangerang Selatan.

Hal itu dikemukakan dalam Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Command Center, Pemkot Tangsel, Senin (27/2/2023).

Baca Juga : Diskominfo Lakukan Penguatan Strategis Pelayanan Publik di Tangsel

“Isu Strategisnya dari payung besarnya adalah soal pelayanan publik dari tiga dinas ini yang pertama adalah Dukcapil, Diskominfo dan DPMPTSP,” kata Benyamin saat diwawancara wartawan.

Benyamin menjelaskan, untuk Dukcapil itu targetnya masyarakat Tangerang Selatan yang sudah wajib KTP kemudian transformasi ke KTP Digital, kemudian juga layanan-layanan yang lainnya.

Kalau Diskominfo, lanjut Benyamin, seluruh sirkulasi penggunaan teknologi komunikasi itu bisa ditangani oleh Diskominfo termasuk menangkal berita-berita hoax.

“Layanan publik yang dilakukan oleh Kominfo pengadaan WiFi, pengadaan CCTV, pengadaan berbagai macam, terstruktur dibidang Kominfo baik yang infrastruktur fisik maupun infrastruktur non fisiknya yang inovasi dibidang teknologi,” ucap Benyamin.

lebih lanjut, kalau bidang DPMPTSP melakukan pelayanan investasi khususnya dalam bentuk ijin atau dalam bentuk rekomendasi atau bentuk yang lainnya.

“Untuk ukurannya adalah naiknya investasi Tangerang Selatan, naiknya PAD Tangsel itu ukuran dari kami, tetapi dari ukuran swasta nya tingkat kepuasan mereka dalam pelayanan perijinan,” ungkapnya.

Baca Juga : Diskominfo Bakal Pasang 1.000 Titik WiFi di Tangsel

Kendati demikian, dalam hal pelayanan publik, Pemkot Tangsel merubah kultur birokrasi menjadi birokrasi pelayan publik yang berdaya saing dan mensejahterakan masyarakat Tangsel.

“Tadi saya bilang ke temen-temen merubah kultur birokrasi menjadi kultur birokrasi pelayanan publik daya saing dan kesejahteraan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini