Beranda Eksekutif Dishub Tangsel Fokuskan SSA di Pamulang dan Pondok Aren, Ini Rencana Satu...

Dishub Tangsel Fokuskan SSA di Pamulang dan Pondok Aren, Ini Rencana Satu Arahnya

80
0
Satu arah di Pamulang
Foto: Kepala Bidang Lalu lintas Dishub Tangsel, Saidun

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan Sistem Satu Arah (SSA) di Pamulang dan Pondok Aren yang memiliki kemacetan tinggi wilayah Tangsel.

Wilayah yang memiliki kemacetan yang dilakukan SSA yaitu di wilayah Pamulang dan Pondok Aren dengan waktu dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tangsel, Saidun mengatakan, untuk penerapannya di Pamulang pihaknya akan bakal lakukan bersama-sama di waktu yang ditentukan.

Baca Juga : Rapat Koordinasi Forum Lalin, Dishub Tangsel Bakal Lakukan SSA

“Secepatnya kita lakukan sosialisasi,” kata Saidun kepada redaksi siarnitas.id usai Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas di Pranaya Boutique Hotel pada Rabu (6/12/2023).

Dirinya menjelaskan, untuk wilayah Pamulang, jalan Padjajaran itu dimulai dari depan bunderan Pamulang, lalu melintas ke Sasak Tinggi sampai dengan pasar Cimanggis.

“Itu yang akan kita prioritaskan dan waktunya itu kita lakukan dari jam 06.00 WIB hingga 08.00 WIB,” jelas Saidun.

Lalu, arah sebaliknya, karena mayoritas itu banyak aktivitas masyarakat yang menuju ke Jakarta, maka dari itu pihaknya prioritaskan untuk arah balik yang menuju Pamulang pergunakan di jalan Dewi Sartika menuju Gaplek.

“Mudah-mudahan di Desember ini kita sudah berkomunikasi ke pihak tol Cinere,” tuturnya.

Untuk kecamatan Pondok Aren, itu pertama di makam Bahagia Abri, yang kedua di Jalan Perigi sampai dengan Pondok Kacang Timur.

Baca Juga : Perseroda Perparkiran di Tangsel Bakal Dibentuk, Benyamin: Lebih Efektif Karena Bisnis to Bisnis Pekerjaannya

“Satu arahnya itu mulai dari SMA Pembangunan Jaya sampai ke Pondok Kacang Timur. Untuk arah sebaliknya menuju Bintaro itu bisa menggunakan jalan H. Sarmah,” jelasnya.

“Buat anak Sekolah itu ada jalan alternatif yang dari Sasak Tinggi menuju ke sekolah tersebut lewat Bambu Apus,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas (Lalin) dan Angkutan Jalan 2023 di Pranaya Boutique Hotel, Serpong, Tangsel pada Rabu (6/12/2023).

Forum tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Jajaran Dishub Tangsel, dan Polres Tangsel.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, forum lalu lintas ini dilakukan secara periodik untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada kemudian membaca kebutuhan beberapa waktu kedepan.

“Sekarang yang dilakukan adalah dirangkaikan dengan memotret kebutuhan untuk pengaturan lalu lintas di Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini