Beranda Eksekutif Rapat Koordinasi Forum Lalin, Dishub Tangsel Bakal Lakukan SSA

Rapat Koordinasi Forum Lalin, Dishub Tangsel Bakal Lakukan SSA

74
0
Forum lalin Tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bersama jajaran Dishub Tangsel dan Polres Tangsel.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas (Lalin) dan Angkutan Jalan 2023 di Pranaya Boutique Hotel, Serpong, Tangsel pada Rabu (6/12/2023).

Forum tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Jajaran Dishub Tangsel, dan Polres Tangsel.

Baca Juga : Perseroda Perparkiran di Tangsel Bakal Dibentuk, Benyamin: Lebih Efektif Karena Bisnis to Bisnis Pekerjaannya

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, forum lalu lintas ini dilakukan secara periodik untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada kemudian membaca kebutuhan beberapa waktu kedepan.

“Sekarang yang dilakukan adalah dirangkaikan dengan memotret kebutuhan untuk pengaturan lalu lintas di Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Sehingga, dirinya berharap dengan adanya forum ini, lalu lintas di Tangsel menjadi lancar dan aman di Tangsel.

“Karena pasti akan terjadi mobilitas masyarakat yang semakin meningkat, sehingga lancar, aman, itu yang kita harapkan,” imbuh Benyamin.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tangsel, Saidun mengatakan, forum ini gelar karena berupaya lalu lintas di Tangerang Selatan bisa lebih baik lagi.

“Hari ini kita mengangkat bagaimana mengurangi kemacetan dari 37 titik kemacetan yang ada di Tangsel dan Alhamdulillah ada 16 titik kemacetan yang tertangani oleh kita,” kata Saidun.

“Untuk 2024 besok dengan hasil forum ini kita, 3 titik kita akan lakukan rekayasa kembali yang mana yang kita lakukan di jalan Padjajaran di kecamatan Pamulang, kemudian di wilayah pondok Aren itu di jalan taman makam bahagia TNI, dan yang ketiga di jalan Perigi pondok kacang Timur yang saat ini crowded nya luar biasa,” tambahnya.

Menurutnya, untuk melakukan penanganan kemacetan dan rekayasa di 3 titik kemacetan tersebut, pihaknya melakukan Sistem Satu Arah (SSA) bersama kepolisian.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Punya UPT Laboratorium Uji Kontruksi

“Penanganan kemacetannya adalah kita buat kesepakatan untuk menangani itu kita lakukan SSA,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini