Beranda Eksekutif Dinkes Tangsel Terus Gencarkan Program Gerakan Aksi Bergizi Minum Tablet Tambah Darah

Dinkes Tangsel Terus Gencarkan Program Gerakan Aksi Bergizi Minum Tablet Tambah Darah

389
0
Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) terus menggencarkan gerakan aksi bergizi minum tablet tambah darah serentak se-Kota Tangsel yang digelar di SMK Al Amanah, Bakti Jaya, Setu, Tangsel.

siarnitas.idDinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) terus menggencarkan gerakan aksi bergizi minum tablet tambah darah serentak se-Kota Tangsel yang digelar di SMK Al Amanah, Bakti Jaya, Setu, Tangsel. Rabu (26/10/2022).

Baca Juga : Cegah Stunting, Dinkes Tangsel Gencarkan Program Seribu Hari Pertama Kehidupan

Kepala Dinkes Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu rutin minum tablet tambah darah, karena untuk pencegahan Stunting di kota Tangsel.

dinkes tangsel

“saya mengajak masyarakat terutama remaja putri untuk rutin minum Tablet Tambah Darah Bersama setiap seminggu sekali. Karena untuk melakukan pencegahan Stunting bukan hanya tugas Dinas Kesehatan saja tapi juga merupakan tugas kita bersama,” kata Allin.

Menurutnya. Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 menunjukkan prevalensi stunting di Indonesia 24,4%. Artinya, tiga dari sepuluh anak di bawah usia lima tahun mengalami gangguan pertumbuhan yang akan mengakibatkan keterlambatan kemampuan berpikir dan berkurangnya kecerdasannya.

dinkes tangsel

“Stunting berdampak negatif pada penderita seumur hidupnya. Kondisi ini dapat diatasi dengan memberikan pemahaman yang baik kepada calon orangtua dalam mempersiapkan dan menjalani kehamilan,” ungkapnya.

Selain itu, remaja dapat memperluas wawasannya dengan mendalami isu stunting dan menyuarakan permasalahan dan dampak dari stunting kepada masyarakat secara luas.

Lebih lanjut, remaja sebagai agent of change di masyarakat juga dapat memberikan sumbang saran dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting.

Sebagai bagian dari masyarakat, remaja, yang merupakan calon orang tua dan agent of change, dapat memainkan perannya dalam penurunan stunting.

Remaja yang menjalankan perilaku hidup sehat, termasuk konsumsi makanan bergizi, dan memiliki wawasan mendalam tentang stunting, akan berpotensi menyuarakan permasalahan dan dampak stunting ke sesamanya atau masyarakat yang lebih luas.

dinkes tangsel

“Dinas Kesehatan Tangerang Selatan melaksanakan Acara Gerakan Aksi Bergizi Minum Tablet Tambah Darah Serentak se-Kota Tangerang Selatan tahun 2022. Dengan dilaksanakan program Minum Tablet Tambah Darah pada Remaja Putri diharapkan dapat mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Al Amanah Ahmad Muhroj menyampaikan, adanya kegiatan ini, pihaknya sangat terbantu dan bermanfaat untuk kalangan remaja supaya bisa memiliki tubuh sehat.

“Dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, sebagai penerus bangsa yang seharusnya memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat,” kata Ahmad dalam sambutannya.

dinkes tangsel

Ia mengajak seluruh siswa dan siswi untuk bersama-sama mencegah Stunting dan bisa hidup sehat.

Baca Juga : Call 119, Dinkes Tangsel Sediakan Ambulance Gratis

“Mari kita bersama-sama mencegah Stunting dan obesitas. Sehingga kita menjadi sehat, jiwa yang sehat kita melakukan kegiatan apapun bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini