Beranda Eksekutif Catat! Pemkot Tangsel Tambah 300 Kuota Mudik Gratis, Begini Daftarnya

Catat! Pemkot Tangsel Tambah 300 Kuota Mudik Gratis, Begini Daftarnya

115
0
Mudik Gratis Tangsel
Foto: Terminal BSD, Tangerang Selatan.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menambah kuota peserta program mudik gratis pada Lebaran 2024 sebanyak 300 kuota.

Kuota mudik gratis kini ditambah, sehingga jumlahnya menjadi 1.000 kuota jika dijumlahkan dengan kuota awal yang hanya mencakup 700 kuota.

Kasie Angkutan Orang dan Barang pada Dishub Tangsel, Galang Andika menjelaskan, penambahan kuota dilakukan karena antusiasme tinggi dari masyarakat yang ingin bergabung dalam program ini.

“Ada penambahan 300 peserta lagi, jadi totalnya 1.000 peserta mudik gratis Pemkot Tangsel,” kata Galang Andika kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Selain menambah kuota peserta, Pemkot Tangsel juga akan menambah 7 armada bus untuk mengakomodasi tambahan 300 peserta mudik gratis.

Tambahan kuota ini akan membawa masyarakat ke kota tujuan yang sama seperti sebelumnya, yaitu Jawa dan Sumatera.

Rute tujuan di Jawa meliputi;

1. Jawa Barat dengan 3 tujuan akhir, yakni Banjar, Garut, dan Kuningan.

2. Jawa Tengah dengan 3 tujuan akhir, yaitu Jogjakarta, Wonosobo, dan Solo.

3. Jawa Timur adalah Surabaya, dan untuk Sumatera adalah terminal Rajabasa Lampung.

Baca Juga : Dishub Tangsel Bakal Tindak Penggunaan Klakson “Telolet” di Bus

“Pendaftaran offline akan memberikan prioritas kepada pemilik KTP domisili Tangsel dan peserta yang telah mendaftar secara online sebelumnya,” jelasnya.

“Jika satu keluarga terdiri dari 4 orang, namun hanya satu orang yang terdaftar secara online untuk mudik gratis, maka ketiga anggota keluarga lainnya akan diprioritaskan agar mereka juga bisa pulang mudik,” sambungnya.

Proses pendaftaran untuk kuota tambahan mudik gratis hanya dapat dilakukan secara offline, yaitu dengan mendatangi loket pendaftaran Dishub Tangsel di Terminal Penumpang BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.

Pendaftaran akan dibuka mulai Rabu, 27 Maret 2024, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Peserta diharapkan membawa seluruh berkas persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterangan domisili saat mendaftar.

“Kami memilih pendaftaran offline agar dapat divalidasi langsung oleh petugas,” jelasnya.

Seluruh peserta mudik gratis juga diwajibkan memiliki surat keterangan kesehatan yang menyatakan kondisi sehat sejak H-2 keberangkatan. Keberangkatan direncanakan pada tanggal 4 April 2024 dari Terminal BSD, Tangsel.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini