Bejat! Oknum Guru Cabuli Siswa SD di Lombok Utara

0
oknum guru cabuli siswa sd
Foto ilustrasi (siarnitas.id) Bejat! Oknum Guru Cabuli Siswa SD di Lombok Utara

siarnitas.id – Lembaga pendidikan kembali tercoreng oleh kebejatan perilaku oknum guru yang melakukan pencabulan kepada muridnya di sekolah. Kali ini kasus pencabulan tersebut terjadi di sebuah sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Pelakunya adalah seorang oknum guru cabul berinisial MG (36). MG mencabuli 17 siswi SD berasal dari kelas 4, 5 dan kelas 6. Modus pelaku dalam melancarkan aksinya adalah menyuruh para korbannya menghafal Pancasila.

Selain itu, modus MG adalah menyuruh korbanya membersihkan kelas. Saat menghafal Pancasila, MG memangku siswi SD yang menjadi korbannya. Saat menghafal itulah MG mencabuli siswinya.

Baca Juga : Pengajar Sekaligus Guru Agama Cabuli 3 Siswa SMP di Tangsel

“Mereka satu per satu diminta masuk ke dalam ruang kelas, kemudian pelaku menutup jendela bahkan mengunci pintu kelas. Saat siswi menghafalkan 5 sila Pancasila dan dilecehkan di dalam ruangan yang terkunci itu,” jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial (UPTD PPA Dinsos) Lombok Utara, Tri Nuril Fitri kepada awak media, Jumat (19/8).

Korban mengaku diperlakukan tidak sepatutnya oleh MG saat menghafal pancasila. Tindakan pelaku mencurigakan karena seluruh siswa diminta keluar kelas kemudian satu per satu diminta masuk kelas.

“Kalau anak laki-laki pintu hanya ditutup, namun jika anak perempuan pintu dikunci, jendela ditutup dan ada larangan agar siswa lain tak mengintip,” jelas Fitri.

Tindakan guru ini diketahui setelah orangtua korban melaporkan pengakuan anak-anak mereka yang menjadi korban pelecehan MG.

“Ini bermula ketika korban bercerita pada orangtua 5 Agustus 2022, dan kemungkinan kejadiannya telah lama. Tetapi anak-anak baru berani melapor Agustus 2022 ini,” ungkapnya.

Fitri telah melaporkan tindakan pelaku pelecehan yang merupakan guru honorer aktif ini pada aparat kepolisian. Pada 16 Agustus 2022 aparat kepolisian telah menahan pelaku untuk dimintai keterangan.

Baca Juga : Begini Ciri-Ciri Orang Suka Nonton Video Wik..Wik.., Kamu Termasuk?

“Kami sudah melakukan penahan pada pelaku Selasa lalu di wilayah Kediri Lombok Barat,” kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta.

Dari pantauan awak media, sejumlah rumah korban saling berdekatan karena satu sekolah dan satu lingkungan. Mereka masih trauma dan ketakutan, namun lega karena pelaku telah diamankan.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini