siarnitas.id – Beberapa penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang rutin menonton video wik..wik.. (esek-esek) dapat mempengaruhi kinerja otak yang menurun. Namun meski begitu konten video esek-esek ini tak sedikit penikmatnya.

Perkembangan teknologi juga menjadi kontribusi lebih dalam mengakses video tersebut. Seperti ponsel pintar yang kini dipergunakan dari usia muda hingga lansia sehingga tak menutup kemungkinan paparan film biru khusus dewasa ini juga berdampak ke usia muda.

Penikmat konten negatif ini kini juga lebih mudah untuk “bersembunyi.” Meski begitu, bukan berarti penikmat film biru tidak dapat ketahuan.

Laman Huffington Post pernah merangkum sejumlah ciri-ciri penikmat konten esek-esek berdasarkan survei di media sosial Reddit. Meskipun tingkat keakuratannya masih dipertanyakan, survei ini sempat menjadi viral di jejaring sosial Amerika Serikat.

Inilah sejumlah ciri orang yang rutin melihat film biru;

Gampang Berpikiran Negatif

Paling mudah mengenali pecandu film esek-esek adalah dengan melihat cara berpikirnya. Sejumlah tes gambar telah dirancang sebagai sarana untuk mengecek fantasi pemikiran seseorang.

Secara medis sudah membuktikan bahwa seseorang yang kerap melihat film biru akan mengalami kelainan otak. Bahkan salah satu penelitian menyebut kerusakan otak pencandu film esek-esek lebih para dari pecandu narkoba.

Hafal Nama Bintang Esek-Esek

Seorang yang kerap mengakses situs esek-esek otomatis kenal dengan sejumlah artisnya. Bahkan, beberapa penikmat konten haram ini punya bintang favoritnya sendiri. Maka tak heran jika Huffington Post menempatkan hal ini sebagai ciri-ciri paling umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini