Beranda Ragam ‘ALEXPO 2023’, TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel Tampilkan Hasil Karya Daur Ulang

‘ALEXPO 2023’, TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel Tampilkan Hasil Karya Daur Ulang

294
0
Foto: Kepala Sekolah TK Islam Al Azhar BSD Tangsel, bersama Kepala Akademik Al Azhar, serta Pengawas TK Kecamatan Serpong Tangsel.

siarnitas.id – Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Pameran dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas hingga menjadi suatu hasil karya yang disesuaikan dengan Tema “Aku Sayang Bumi” yang bertempat di pendopo TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel, Selasa (14/3/2023).

TK Islam Al Azhar BSD Tangsel
Foto: pemotongan pita dalam membuka kegiatan ALEXPO 2023

Kegiatan Pameran menampilkan hasil karya daur ulang dari barang-barang bekas yang dibuat oleh siswa-siswi TK Islam Al-Azhar BSD dan dibantu oleh para guru. Kegiatan ini berlangsung dari Selasa, 14 Maret 2023 hingga Sabtu, 18 Maret 2023.

TK Islam Al Azhar BSD Tangsel
Foto: siswa TK Islam Al Azhar BSD Tangsel sedang mempresentasikan materi yang dibawakan olehnya

Baca Juga : Majelis BKOMS Al Azhar BSD Tangsel Gelar Festival Bertajuk Alfest 2022

Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel, Octavia Nauli, S.Pd. mengatakan, kegiatan Pameran & ALEXPO kali ini Alhamdulillah dapat dilaksanakan secara offline, dikarenakan setelah dua tahun yang lalu kegiatan ini dilaksanakan secara online dan tidak bisa maksimal dengan keterbatasan dalam berbagai hal.

“Kami dari manajemen sekolah dan panitia Pameran & ALEXPO 2023 berharap anak-anak punya pengalaman yang berbeda ketika Pameran & ALEXPO tahun ini dapat dilaksanakan secara offline,” kata Bu Uli dengan sapaannya.

TK Islam Al Azhar BSD Tangsel
Foto: siswa TK Islam Al Azhar sedang menampilkan karya daur ulang

Ditambah lagi, lanjut Bu Uli, pada saat siswa TK membuat hasil karya, siswa itu langsung membuat sendiri di kelas saat jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbeda dengan tahun lalu.

Maka dari itu, dengan kegiatan ini anak-anak memiliki kesan yang berbeda dan pengalaman baru secara langsung.

TK Islam Al Azhar BSD Tangsel
Foto: Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel, Octavia Nauli, S.Pd

Lebih lanjut Bu Uli menuturkan, untuk kegiatan ALEXPO 2023 ini terdiri dari lomba internal yang diikuti siswa TK dan lomba eksternal dari peserta umum.

“Lomba internal yang diikuti oleh siswa TK dimulai hari Selasa sampai dengan Jumat dan lomba eksternal jatuh pada hari Sabtu yang diikuti peserta umum baik dari sekolah luar yang kita undang dan juga calon murid TK yang nanti akan bergabung di tahun pelajaran 2023-2024,” ungkapnya.

Foto: siswa TK Islam Al Azhar sedang menampilkan karya daur ulang

Bu Uli berharap, kedepannya untuk kegiatan Pameran & ALEXPO dapat terus berlangsung setiap tahunnya dengan lebih meriah.

Foto: Foto: siswa TK Islam Al Azhar sedang menampilkan pertunjukan tari Betawi

Sementara, Kepala Akademik Al-Azhar BSD, H. Parnoyadi, M.Pd. mengatakan, acara ALEXPO ini khusus untuk TK sebagai wadah kreativitas guru dan siswa.

Foto: Kepala Akademik Al-Azhar BSD, H. Parnoyadi, M.Pd.

“Acara ini memberikan wadah kepada guru dan siswa untuk mengembangkan kreativitasnya dan akhirnya menghasilkan karya,” kata Pak Parno begitu sapaannya.

Menurut Pak Parno, kegiatan ini bukan hanya sebagai pameran tapi prosesnya ia pantau sehingga bisa dipamerkan di acara Alexpo ini.

“Tujuan kita memberikan wadah kepada guru dan siswa untuk mengeksplorasi kompetensi, apalagi ini sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka,” ungkapnya.

 

Pak Parno berharap, program pengembangan sekolahnya bisa tersosialisasi kepada masyarakat sehingga TK Islam Al-Azhar BSD bisa lebih baik.

“Yang kedua bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan orang tua murid bahwa mereka di wadahi untuk berkreasi dan dengan seperti ini kita akan menilai sejauh mana kita stabil atau tidak dinilai oleh orang tua murid sebagai konsumen kita,” tutupnya.

Sementara itu, Pengawas TK Kecamatan Serpong Hj. Lina Herlina, M.Pd. mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengikuti kegiatan ALEXPO bahkan dimasa pandemi kemarin pun TK Islam Al-Azhar BSD mengadakan ALEXPO juga walaupun dalam kegiatan online.

Foto: Pengawas TK Kecamatan Serpong Hj. Lina Herlina, M.Pd.

“Sangat luar biasa kreativitas para guru, murid dan keterlibatan orang tua yang mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di TK Islam Al-Azhar BSD” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini