Beranda Eksekutif Airin Ajak Tenaga Pendidik Menguasai Teknologi

Airin Ajak Tenaga Pendidik Menguasai Teknologi

171
0
airin
Foto: Eks Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany

siarnitas.id – Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengajak tenaga pendidik dalam menguasai teknologi untuk mendorong peran penting pendidikan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan Halal Bihalal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Universitas Pamulang (Unpam), Tangsel, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : Airin Rachmi Diany Berhasil Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum

Airin mengatakan, terdapat tiga langkah yang harus diperhatikan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas yakni reorientasi kurikulum, peningkatan kualitas mengajar guru, dan blended learning.

“Reorientasi Kurikulum, kebijakan kurikulum harus mengkolaborasi kemampuan peserta didik pada dimensi kecakapan hidup, kemampuan hidup bersama ataupun berkolaborasi, dan berfikir kritis juga kreatif. Tentunya mengedepankan soft skills serta keterampilan hidup,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Airin, dirinya mengajak tenaga pendidik untuk mengusai teknologi, supaya mempunyai keahlian dalam kreatifitas serta mengajar secara utuh dengan didasari pelatihan-pelatihan.

“Guru perlu meningkatkan penguasaanya terhadap teknologi, membangun kolaborasi, juga kreatif, dan mengajar secara utuh ditunjang dengan pelatihan-pelatihan,” katanya.

Airin mengatakan, dengan penguasaan teknologi, pembelajaran tidak hanya dengan tatap muka, namun bisa dikombinasikan dengan adanya pembelajaran daring atau e-learning.

Sehingga, lanjut Airin, bisa menghasilkan generasi-generasi kreatif, inovatif dan kompetitif dalam menghadapi perubahan secara massif.

Baca Juga : Kadisnaker Tangsel Targetkan Retribusi TKA Tahun 2023 Senilai Rp 5 Miliar

“Model pembelajaran ini menuntut optimalisasi penggunaan teknologi sebagai alat bantu pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan generasi kreatif, inovatif, serta kompetitif untuk menghadapi era disrupsi,” ungkapnya.

Maka dari itu, Airin berpesan kepada para tenaga pendidik dan kependidikan untuk selalu bersemangat dalam mengajar, sehingga bisa melahirkan generasi berkualitas yang dapat menjadi penerus bangsa.

“Untuk tetap bersemangat dalam melahirkan generasi terbaik penerus bangsa,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini