Beranda Eksekutif Zulhas Temukan 500 Ton MinyaKita di Gudang PT BKP

Zulhas Temukan 500 Ton MinyaKita di Gudang PT BKP

187
0
MinyaKita
Foto: Minyak goreng bermerk MinyaKita

siarnitas.id – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menemukan 500 ton minyak goreng (MinyaKita) yang tersimpan di gudang penyimpanan MinyaKita PT Bina Karya Prima (BKP), Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli menemukan sebanyak 555.000 liter atau kurang lebih 500 ton MinyaKita yang telah dikemas dan siap diedarkan.

Baca Juga : MinyaKita Langka di Sejumlah Pasar Kabupaten Tangerang

Menurutnya, minyak goreng tersebut merupakan hasil produksi pada Desember 2022. Meski demikian, Kementerian Perdagangan dan Satgas minyak goreng akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

“Katanya produksi bulan Desember. Tapi tentu nanti ada satgas, satgas yang sudah menangani ini, yang paling penting persoalannya nanti diurus sama satgas, tapi barang ini agar bisa memenuhi pasar dulu di Jawa. Saya kira tiga hari bisa kelar,” kata Zulkifli Hasan dengan sapaan Zulhas kepada wartawan.

Zulhas meminta, agar 500 ton minyak goreng yang ditemukan dapat segera didistribusikan di Pulau Jawa terlebih dulu, menyusul kemudian wilayah Sumatera.

“Jawa dulu saja karena di Jawa ini kan paling banyak. Jangan di pasar modern dulu, karena ini untuk pasar-pasar, pasar rakyat. Kalau lebih baru di Sumatera tapi Jawa aja dulu tapi di pasar-pasar,” ungkap Zulhas.

Zulhas menegaskan komitmen untuk mendistribusikan MinyaKita hanya di pasar-pasar tradisional.

Selain itu, Zulhas memerintahkan tugas satgas tidak hanya mengurus pendistribusian minyak goreng, tetapi bahan pokok lainnya seperti beras, daging dan kedelai terlebih menjelang bulan puasa dan Lebaran 2023.

Baca Juga : PC Inspira Tangsel Soroti Kenaikan Harga Sembako

“Presiden perintahkan untuk perhatikan betul, tidak boleh rakyat ini susah apalagi nanti puasa dan Lebaran, soal ketersediaan bahan pokok dan harganya harus selalu stabil,” kata Zulkifli.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini