Beranda Ragam PC Inspira Tangsel Soroti Kenaikan Harga Sembako

PC Inspira Tangsel Soroti Kenaikan Harga Sembako

178
0
PC Inspira Tangsel
Foto: Ketua Umum PC Inspira Tangsel, Fitrah sedang melakukan inspeksi ke pasar terkait kenaikan harga sembako.

siarnitas.id – Pengurus Cabang (PC) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti harga sembako di pasar yang semakin meroket.

Meroketnya harga bahan sembako, PC Inspira Tangsel melakukan inspeksi ke pasar Cimanggis Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga : Propera, Ketua Inspira Tangsel: Menatap Masa Depan Pemuda Kemarin, Kini, dan Nanti

Ketua Umum PC Inspirasi Tangsel, Fitra mengatakan, pihaknya tengah mensurvey kenaikan harga bahan sembako, terutama minyak, beras dan telur di Pasar Cimanggis Ciputat.

“Kami melakukan survey harga sembako di pasar Cimanggis Ciputat, ada kenaikan harga minyak, beras dan telur,” kata Fitra saat diwawancara redaksi siarnitas.id, Minggu (5/2/2023).

Kenaikan harga sembako, lanjut Fitra, lantaran barang sembako tersebut susah didapatkan, maka harganya semakin meroket.

Fitra menambahkan, saat ini harga minyak goreng dengan merk MinyaKita berkisar Rp 15.500 sedangkan sebelumnya harganya Rp 14.000, harga beras 50 kg berkisar harga Rp 540 ribu dan telur dengan harga Rp 29.000.

“Harga dengan merk MinyaKita naik padahal itukan subsidi dari pemerintah, harga beras juga sama ada kenaikan, dan telur juga naik,” ungkap Fitrah.

Baca Juga : PC Inspira Tangsel Jalin Silaturahmi ke Bappelitbangda

Untuk itu, PC Inspira Tangsel menyatakan sikap dan ketegasan pihak pemerintah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel supaya bisa menstabilkan harga sembako di Tangsel demi kepentingan rakyat.

“Kami mempertanyakan kredibilitas program dari Disperindag Tangsel untuk bisa segera menstabilkan harga sembako di Tangsel, supaya tidak mengorbankan rakyat adanya kenaikan harga sembako,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini